Dorrr...Siswa SMA Terkapar

Kamis, 22 Mei 2014 – 07:54 WIB

jpnn.com - PRINGSEWU – Muhammad Adi Muklasin (17) harus menjalani operasi setelah ditembak perampok yang menyatroni kediamannya.

Hingga kemarin (21/5), warga RT 01/RW 01, Pekon Adiluwih, Kecamatan Adiluwih, Pringsewu, itu masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Husada (RSMH) Pringsewu.
    
Menurut Sugini, ibu korban, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB kemarin. Ketika itu, wanita 39 tahun ini bangun untuk menyiapkan pesanan kue. Ia terkejut saat melihat seseorang tidak dikenal berdiri di ruang tamu.

BACA JUGA: Munir Tewas Dibacok

”Orang itu menodongkan pistol dan langsung membentak saya supaya diam,” kata Sugini di RSMH kemarin.

Beberapa saat kemudian, terdengar suara letusan senjata. Namun, tembakan pelaku tidak mengenai Sugini. Lantaran ketakutan, wanita itu berteriak minta tolong.

BACA JUGA: Remaja Pria dan Ibu-ibu Ditangkap Saat Nyabu

Adi yang terbangun setelah mendengar suara ibunya langsung keluar kamar. Lalu, muncul pelaku lain dan menembak siswa SMA 1 Sukoharjo itu. ’’Perut kiri anak saya kena tembak,” ujarnya.

Kedua pelaku kabur dan membawa motor Honda BeAT serta ponsel milik Adi. Sementara warga yang datang ke lokasi kejadian langsung membawa Adi ke rumah sakit.

BACA JUGA: Satroni Rumah Penjual Kue, Perampok Tembak Siswa SMA

Pihak rumah sakit harus melakukan operasi karena proyektil peluru bersarang di lambung. Direktur Operasional RSMH Niken Wijayanti mengatakan, operasi berjalan lancar dan pihaknya juga melakukan transfusi.

”Korban masih berada di ruang pulih sadar (recovery room). Kondisinya stabil,” ujarnya.

Terpisah, Kapolres Tanggamus AKBP Adrie Effendi mengatakan, tim dari polres dan Polsek Sukoharjo sudah melakukan penyelidikan serta melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi juga meminta keterangan sejumlah saksi.

”Kita juga membuat sketsa gambar pelaku yang berjumlah dua orang. Kami sudah menurunkan anggota untuk melakukan pengejaran,” ungkap Adrie melalui ponselnya. (mul/rnn/sag/p1/c2/ais)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oknum Guru Tipu Warga Ratusan Juta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler