Bek Timnas U-19 Akui Ketangguhan Persiter

Rabu, 26 Februari 2014 – 01:52 WIB

jpnn.com - TERNATE - Meski belum pasti, tur nusantara Timnas Indonesia U-19 ke Kota Ternate untuk laga uji coba menghadapi Persiter, mulai ramai dibicarakan publik, terlebih pecinta bola di Kota Majang (julukan Ternate).

Topik yang sering menjadi menu utama perbincangan publik adalah tim mana yang akan tunduk di Stadion Gelora Kie Raha nanti. Terkait siapa menang atau kalah, tentunya akan terjawab saat laga itu tersaji. Namun fullback Timnas U-19 asal Ternate, Mahdi Fahri Albaar, sudah mendahului bicara kekuatan Persiter.

BACA JUGA: Brazil Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP

Ia sediri belum tahu kekuatan Laskar Kie Raha –julukan Persiter- serta tidak mengabaikan skil dan kekuatan rekan-rekanya di timnas. Mahdi mengaku Persiter merupakan tim tangguh bila nantinya berhadapan dengan Evan Dimas cs.

“Tim Persiter juga kuat,” kata Mahdi di sela-sela coaching clinic SSB Cordoba Santiong, Selasa (25/2).

BACA JUGA: Rossi tak Akan Mendapatkan Fans Lagi

Penggawa inti Timnas U-19 di barisan pertahanan itu kini berada di kota kelahirannya, Ternate, setelah sehari sebelumnya ia tampil membela timnas menghadapi Persebaya U-21 dalam laga uji coba.

Menurut Mahdi, meski banyak pemain yang memperkuat Persiter belum memiliki pengalaman tanding, namun kekuatan skuad Kuning Hijau itu patut diwaspadai. Di tim itu sudah ada beberapa pemain yang pernah memperkuat timnas.

BACA JUGA: Direkam Diam-diam Saat Keluhkan Etoo, Mourinho Marah

Sebut saja Anggi A Yusup dan Djali Hi Ibrahim. Selain itu, tim tersebut juga dibesut pelatih bertangan dingin yang memiliki segudang pengalaman, yakni Arizona Hamadi.

Mahdi menceritakan, rencana kedatangan anak-anak asuhan Coach Indra Sjafri ke Ternate tersebut sudah tercium teman-temannya di timnas.

Bahkan ada yang penasaran ingin berhadapan langsung dengan skuad Laskar Kie Raha karena Persiter pernah menaklukan timnas pada laga uji coba Juni 2012 silam di Stadion gelora Kie Raha dengan skor 1-0. (tr-05/alc)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Suporter Dortmund Dikeroyok di St Petersburg


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler