DPC Demokrat Se-Indonesia Timur Dukung Dahlan Iskan

Sabtu, 01 Maret 2014 – 20:13 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan kepada peserta konvensi calon presiden Partai Demokrat, Dahlan Iskan terus berdatangan. Kali ini, dukungan itu datang dari sejumlah Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Indonesia Timur.

"Kami mendukung bukan dukungan politik pragmatis. Tapi ini merupakan hasil dari pergulatan kami kawan-kawan DPC," kata Ketua Forum DPC Indonesia Timur Abdul Razak di Padepokan Demi Indonesia, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (1/3).

BACA JUGA: Inilah Kriteria Honorer K2 yang Bakal Diangkat jadi CPNS

Abdul menyatakan, ada dua pertimbangan yang membuat mereka mendukung Dahlan sebagai capres dari PD. Pertama, siapa sosok yang bisa menyelamatkan PD dari keterpurukan. Kedua, siapa sosok yang bisa menggantikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Dahlan Iskan adalah sosok yang bisa memenuhi dua kriteria itu," ujarnya.

BACA JUGA: Dahlan Minta Biaya Operasi Cangkok Hati Hafidz Digratiskan

Di mata Abdul, Dahlan merupakan sosok yang cerdas dan memiliki  segudang prestasi baik ketika menjabat sebagai menteri BUMN maupun Direktur Utama PLN. Ketua DPC PD Buol itu menambahkan, Dahlan juga memiliki sikap yang sederhana dan mau turun tangan.

Salah satu contohnya adalah ketika Dahlan mau membersihkan toilet di Terminal 2 F Bandara Soekarno-Hatta karena kondisi toilet yang kotor. Menurut Abdul, tindakan itu adalah sesuatu yang sederhana tapi memiliki sejuta makna.

BACA JUGA: KemenPAN-RB Pastikan Semua Honorer K2 Diangkat Bertahap

"Ini yang menggambarkan sosok beliau (Dahlan Iskan). Sehingga sosok Dahlan Iskan yang menjadi pilihan kami dan menjadi sebuah kebulatan politik kami mendukung beliau sebagai capres konvensi PD. Sosok beliau sangat pantas menjadi presiden menggantikan SBY," ujar Abdul.

Sementara kader PD Sulawesi Tengah Rully Haju menyatakan, Dahlan merupakan sosok yang sangat berani.  Kehadiran Dahlan, sambung dia, menambah energi baru untuk kader  partai berlambang segitiga mercy tersebut. "Khususnya bagi kami yang ada di daerah," ucapnya.

Rully menyatakan, kehadiran Dahlan menjadi peserta konvensi mendapat apresiasi luar biasa dari masyarakat Sulawesi Tengah. Mereka pun berharap jika Dahlan terpilih menjadi presiden bisa memberikan perhatian kepada daerah di Indonesia Timur. "Harapan itu akan direalisasikan Pak Dahlan karena dia tokoh harapan kami," tandasnya. (gil/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Tekankan Dukung Kemerdekaan Palestina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler