DPD Kesthuri Sulsel Cari Ketua Baru, Ini Kriteria yang Diharapkan

Selasa, 08 Agustus 2023 – 13:09 WIB
Ketua DPD Kesthuri Sulsel, Usman Jasad bersama ketua panitia pelaksana Musda ke IV Kesthuri Sulsel saat memberikan keterangan persiapan kegiatan. (mcr29/jpnn)

jpnn.com, MAKASSAR - Dewan Pengurus Daerah Kesatuan Tour Travel Haji Umrah Republik Indonesia (DPD Kesthuri) Sulawesi Selatan akan melakukan Musyawarah Daerah (Musda) Ke IV.

Musda Kesthuri itu akan berlangsung pada 12 Agustus 2023 di Hotel Sheraton, Makassar, untuk untuk menentukan ketua baru dalam organisasi yang bergerak di bidang travel haji dan umrah tersebut.

BACA JUGA: Bahtiar Birokrat Komplet, Kandidat Tepat jadi Pj Gubernur Sulsel

Ketua panitia pelaksana (Panpel) Muhammad Ramli mengatakan kesiapan Musda ke IV sudah rampung.

"Apa yang dibutuhkan peserta musda sudah kami siapkan,"  kata Muhammad Ramli, Selasa (8/8) pagi.

BACA JUGA: Detik-Detik Penemuan Mayat Sejoli dalam Mobil Lexus, Halim Mengintip dari Lubang Angin, Gempar

Musda kesthuri bakal dihadiri para anggota dari 24 kabupaten dan Kota di Sulsel.

Sementara itu, Ketua DPD Kesthuri Sulsel Usman Jasad mengatakan Musda ke- IV ini mengusung tema memperkokoh kemandirian dan kesejahteraan anggota Kesthuri.

BACA JUGA: Dugaan Pelanggaran Mutasi Pejabat oleh Pj Bupati Bombana Dilaporkan ke KASN

Tema itu sengaja diambil agar para anggota Kesthuri semakin mandiri dalam melaksanakan tugas-tugas untuk memberikan pelayanan dan meningkatkan industri haji dan umrah.

"Kami sengaja mengangkat tema ini agar para anggota makin mandiri dan kokoh dalam industri haji dan umroh," ujar Usman Jasad.

Mantan Wakil Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin Makassar itu mengungkapkan semua anggota Kesthuri bisa maju menjadi ketua.

Meski demikian, terdapat beberapa kriteria bagi calon ketua, seperti harus mampu berjalan di atas kepentingan bersama, bukan hanya urusan pribadi.

"Tentu kriterianya adalah memiliki waktu untuk Kesthuri, meluangkan waktu waktu, tenaga , pikiran, dan harus berdiri di atas kepentingan bersama," tegasnya.

Selain itu, ketua atau pengurus Kesthuri juga harus memiliki jaringan yang kuat. Baik itu di luar dan dalam negeri.

"Tentunya harus memiliki jaringan luar negeri, dalam negeri, memiliki wawasan dan pengalaman," cetus ketua tiga periode DPD Kesthuri Sulsel itu.

Sekadar diketahui, saat ini Usman Jasad sudah menjadi Sekjen DPP Kesthuri. Mereka akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Makassar pada 13-14 Agustus 2023 mendatang. (mcr29/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : M. Srahlin Rifaid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler