DPD Soroti Bobroknya Pelaksanaan UN

Selasa, 10 Mei 2011 – 15:58 WIB
Irman Gusman
JAKARTA- Banyaknya permasalahan dalam pelaksanaan ujian nasional (UN) mendapat perhatian Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) DPR RIDalam paripurna DPD RI, Selasa (10/5), Ketua Irman Gusman meminta agar seluruh anggota DPD terus menggali permasalahan tidak mulusnya pelaksanaan UN di seluruh Indonesia

BACA JUGA: Pasca Pernyataan Kalla, DPR Usut Kecelakaan Merpati



Menurut Irman Gusman, para legislator juga berkewajiban untuk mencari akar permasalahan dalam pelaksanaan UN sehingga mampu mencari solusi terbaik dan komprehensif dengan berpihak kepada masyarakat.

"Masalah UN yang baru diselesaikan para siswa-siswa SMP, SMA, SMK, dan MA menjadi salah satu fokus utama DPD," ujar Irman dalam sambutannya.

Anggota DPD asal Sumatera Barat ini menambahkan masih saja ditemui berbagai kecurangan yang sama dari tahun ke tahun
Seperti kebocoran soal, beredarnya soal-soal palsu, kunci jawaban, maupun kecurangan lain yang tidak hanya dilakukan siswa-siswinya, namun oleh oknum yang seharusnya menjadi pengontrol atau pengawas saat UN berlangsung dan saling bekerja sama.

"Bukan persoalan itu saja yang menjadi concern DPD, tapi terkait dengan pemerataan pendidikan dan hak masyarakat dari seluruh pelosok tanah air untuk memperoleh pendidikan berkualitas dan tentu saja biaya murah," tuturnya.(esy/jpnn)

BACA JUGA: Hanya Butuh 26 Lantai, Telan Rp 777 Miliar

BACA JUGA: Bendum Demokrat Yakin Bakal Tak Terjerat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerah Dikait-kaitkan, Demokrat Minta KPK Cekatan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler