DPD Sosialisai Lewat Tweet dan Blog

"Seandainya Saya Jadi Anggota DPD RI"

Senin, 28 November 2011 – 14:09 WIB

JAKARTA - Guna memperkaya inspirasi dan lebih memperkenalkan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke komunitas tweeter dan blogger dunia, DPD menyelenggarakan lomba melalui tweet dan blog dengan tema "Seandainya Saya Menjadi Anggota DPD RI".

Lomba tersebut, sebagaimana yang dikatakan Wakil Ketua DPD, Gusti Kanjeng Ratu Hemas bersifat terbuka untuk umum yang berlangsung mulai tanggal 28 November hingga 31 Desember 2011.

"Respon di Tweet dan blog atas tema di atas yang dinilai terbaik oleh tim dewan juri akan memperoleh sejumlah hadiah dan penghargaan dari DPD serta paket tour dan uang saku," kata Gusti Kanjeng Ratu Hemas, di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Senin (28/11).

Melalui lomba ini, lanjutnya, diharapkan para anggota DPD dapat memperkaya inspirasi dan berinteraksi positif dengan berbagai lapisan masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan kinerja DPD.

Digunakannya jejaring sosial (tweet dan blog) sebagai media lomba, menurut Hemas sekaligus memperkaya interaksi DPD dengan kemajuan teknologi informasi yang saat ini telah menjadi kebutuhan hidup manusia.

"DPD menyadari teramat banyak aspirasi publik berlalu-lalang di jejaring sosial yang selama ini nyaris tidak terespon secara proporsionalSesuai dengan funsi dan perannya, DPD mencoba untuk menangkap itu dengan mengusung tema 'Seandainya Saya Jadi Anggota DPD RI," imbuh Hemas.

Di tempat yang sama, Sekretaris Jenderal DPD RI, Siti Nurbaya, mengatakan, lomba ini dalam kerangka sistematis lebih mendekatkan para Senator dengan masyarakat sebagai wakil daerah.

"Bagaimanapun, anggota DPD RI adalah perwakilan masyarakat dan daerah secara langsung

BACA JUGA: MA Sebut Wacana Pembubaran Tipikor Daerah Prokoruptor

Oleh karena itu, DPD RI harus berada ditengah-tengah masyarakat
Kita ingin mendorong anggota DPD RI agar lebih dikenal luas dan dekat dengan konstituennya," kata Siti.

Terakhir dijelaskannya, informasi lengkap tentang lomba ini dapat diunggah di microsite DPD RI dengan alamat: http:/lomba.dpd.go.id

BACA JUGA: Abraham Nilai KPK Masih Kerja Serampangan

BACA JUGA: Abraham Janji Tak Ingin Seperti Pemain Sinetron

(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPATK Pantau Rekening Nunun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler