DPR Ancam Pansuskan Obral Saham KS

Selasa, 02 November 2010 – 21:07 WIB
JAKARTA - Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (F PAN) Chandra Tirta Wijaya mengingatkan pemerintah agar obral murah saham PT (Persero) Krakatau Steel (KS) lewat Initial Publik Offering (IPO) tidak bermuara pada pembentukan Panitia Khusus (Pansus) DPR untuk IPO KSAgar itu terjadi, Chandra meminta Kemenneg BUMN bisa lebih transparan kepada masyarakat.

"Ini semua sudah serba terlambat karena Menteri BUMN sudah mengambil keputusan sendiri dan kita baru sadar bahwa harga Rp850 per lembar saham itu teramat murah

BACA JUGA: Pertamina Jamin Stok BBM Mentawai Aman

Untuk saya minta Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar bertanggung jawab atas obral saham tersebut," tegasnya, di DPR, Senayan Jakarta, Selasa (2/11).

Lebih lanjut Chandra mengungkap saat-saat terakhir rapat Komisi VI dengan Menneg BUMN
Menterinya (Mustafa Abubakar) bilang saat itu nilai saham yang dijual PT KS mencapai Rp2,6 triliun

BACA JUGA: BISNIS : Medco Anggarkan Capex USD 1,5 M

Soal siapa calon investor potensial yang tertarik membeli saham PT KS?, menteri belum dapat memastikannya
"Pemainnya belum tahu persis

BACA JUGA: BTN Kuasai 27 Persen Pasar KPR di Indonesia

Tapi (jumlahnya) puluhan ribu lembar," kata Chandra, mengutip pernyataan Menneg BUMN.

Tapi disaat DPR reses, keputusan sudah ada bahwa harga per lembar sahamnya hanya Rp850 dan itu teramat murah, ujar Chandra Tirta Wijaya.

"Untuk itu, Komisi VI DPR merasa perlu segera dilakukan investigasi atas keluarnya putusan untuk menjual saham seharga Rp850 dan Menneg BUMN diminta transparan terhadap alokasi kepemilikan saham yang dijual murah itu," tegasnya.

Seharusnya, pemerintah provinsi dan masyarakat Indonesia harus menjadi prioritas utama untuk memiliki saham tersebutKenapa itu tidak terjadi dan Menneg BUMN harus menjelaskan semua pertanyaan-pertanyaan yang timbul dalam pikiran masyarakatJangan sampai persoalan ini meledak dan memaksa DPR untuk membuat Pansus," pungkasnya(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tren Positif IHSG Terus Berlanjut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler