DPR Belum Perlu Bentuk Panja e-KTP

Selasa, 20 September 2011 – 19:19 WIB

JAKARTA - Komisi II DPR RI merasa belum perlu membentuk Panitia Kerja (Panja) proyek Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP)Komisi di DPR yang menjadi rekan kerja Menteri Dalam Negeri itu memilih untuk mengumpulkan informasi terlebih dulu.

"Belum, kita belum sampai kepada pembentukan panja

BACA JUGA: BK DPR Curigai Surat PPATK Bocor

Kita tidak akan reaktif," kata Wakil Ketua Komisi II Ganjar Pranowo , kepada pers di Jakarta, Selasa (20/9).

Seperti diketahui, sebelumnya tersangka kasus suap Sesmenpora untuk pembangunan Wisma Atlet SEA Games, Palembang, Sumatera Selatan M Nazarudin, menyebutkan adanya aliran dana yang masuk ke PD dari proyek e-KTP
Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat (PD) itu mengungkapkan, ada dana dari proyek e-KTP yang mengalir unutk kepentingan Kongres PD di Bandung, Mei 2010 lalu.

Namun nenurut Ganjar, DPR tidak harus membentuk Panja jika menemukan permasalahan

BACA JUGA: Pengamat: Meski Semua Menteri Diganti, Tidak Ada Perubahan

Ditegaskannya, Komisi II DPR RI tidak akan bersikap reaktif dengan langsung membentuk panja


Namun politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu menegaskan, Komisi II DPR RI sudah sepakat untuk terus mengawasi proyek e-KTP tersebut

BACA JUGA: Parpol Siap-siap Saja Kadernya Dikembalikan

"Kita sepakat terus menerus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan proyek ini sampai akhir 2012," kata Ganjar.

Bahkan, lanjut dia, sepanjang 2012 nanti, pihaknya akan lebih melakukan pengawasan secara intensif"Tentu kita mengoleksi data, kalaulah yang nanti Informasi dari Nazar itu berkembang, ya kita tunggu sampai finalnya apa, itu salah satunya," katanya.

Selain itu, Komisi II DPR juga menerima masukan dari berbagai kalangan, seperti LSM, masyarakat hingga pemerintahan"Jika ditingkat pemerintaan itu tidak benar berdasarkan schedule yang ada, kita ambil keputusan perlu panja atau tidak," jelasnya"Kita jangan tergesa-gesa, jangan sampai kita kekurangan data, jadi malah tambah tidak efektif," tegas Ganjar.

Menurutnya lagi, semua pengawasan akan dilakukan"Maka kita tunggu ujungnya dulu, sampai semuanya tercapai," tuntasnya(Boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terserang Jantung, Anggota DPR Meninggal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler