DPR Desak TNI Investigasi Ledakan Gudang Amunisi Kopaska

Rabu, 05 Maret 2014 – 16:04 WIB
Polisi militer TNI AL membentangkan garis polisi di Gudang Amunisi TNI AL di Kawasan Armada Barat, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Rabu (5/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Tjahjo Kumolo meminta TNI harus mengusut apakah ada indikasi kesalahan manusia, sabotase atau faktor lain dalam peristiwa ledakan di Gudang Amunisi Komando Pasukan Katak (Kopaska) di Kawasan Armada Barat, Pondok Dayung, Tanjung Priok, Rabu (5/3).

Ia menegaskan DPR akan terus memantau kasus ini. "Jangan hanya melihat gudang senjata ringan. Ini tahun politik, apakah ini teror, apakah ini sabotase, atau human error. DPR akan terus memantau," kata Tjahjo di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat, Rabu (5/3).

BACA JUGA: DPR Khawatirkan Situasi Aceh Jelang Pemilu

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, itu menambahkan untuk saat ini biarkan TNI AL, mengumpulkan data intelijen terkait persoalan tersebut.

Namun, ia berharap pengusutan kasus ini harus cepat dilakukan dan dituntaskan. "Ini menyangkut TNI, persenjataan dan lokasi yang sangat terisolir," bebernya. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Jadi Tersangka TPPU, Ini Pasal yang Menjerat Anas

BACA JUGA: Berharap Sidang Century Ungkap Tokoh yang Terlibat

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sodorkan Data Palsu, Honorer Bisa Dipidana


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler