DPR Sarankan Negara Potong Utang Merpati

Rabu, 05 Februari 2014 – 20:17 WIB

jpnn.com - JAKARTA -- Wakil Ketua DPR, Pramono Anung Wibowo ikut menyoroti penghentian sementara peneberbangan Merpati Nusantara Airlines.

Menurutnya, Merpati mestinya banyak menghasilkan keuntungan. karena maskapai plat merah itu diberi hak-hak istimewa oleh pemerintah yang tidak didapat penerbangan perintis milik swasta.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Tantang Dirut Semen Indonesia

"Tapi karena tidak dikelola secara sungguh-sungguh, privilege yang diberikan pemerintah malah bikin Merpati merugi terus," kata Pramono Anung Wibowo di Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (5/2).

Utang Merpati, lanjut dia, sudah mencapai 6 triliun rupiah yang berasal dari zaman Orde Baru (Orba) yang hingga kini belum diselesaikan. Karena itu, politisi PDI Perjuangan tersebut menyarankan agar utang Merpati di-cut off saja.

BACA JUGA: Dahlan Iskan Harapkan Dirut BUMN Jago Silat

"Kalau utang itu karena kesalahan manajemen, ya manajemennya yang harus bertanggung jawab. Bisa berlaku mundur. Tapi kalau itu beban yang harus ditanggung secara akumulatif, maka harus di-cut off. Tidak bisa menjadi beban negara terus-menerus. Harus ada pemutihan dan diberikan kesempatan kepada direksinya untuk memperbaiki diri," saran Pramono. (fas/jpnn)

BACA JUGA: RUU Perdagangan Menambah Prestasi Buruk Gita Wirjawan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Merpati Di-Deadline 21 Hari


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler