DPR Segera Panggil Muhaimin

Minggu, 04 September 2011 – 13:58 WIB
JAKARTA- DPR bergerak cepatDi saat KPK masih berwacana, Dewan sudah menetapkan tanggal memanggil Menakertrans Muhaimin Iskandar

BACA JUGA: Seleksi Capim KPK Terancam Berantakan

Selasa lusa (6/9), Muhaimin akan diinterogasi soal skandal duit dalam kardus duren yang melibatkan dua pejabat Kemenakertrans. 

Hal ini diungkapkan Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning
Tadinya, Ribka malah berencana memanggil Muhaimin besok (Senin, 5/9)

BACA JUGA: PKB Merasa Ada Kekuatan Politik Ikut Tunggangi

Namun ternyata, Sekretariat DPR belum aktif di hari pertama kerja setelah libur Lebaran.

“Jika tidak ada halangan, Selasa kami akan panggil Menakertrans untuk rapat kerja
Mudah-mudahan semua anggota Komisi IX sudah aktif

BACA JUGA: Muhaimin Bantah Perintah Pegawainya Minta uang Rekanan

Kami akan tanya mendetail soal suap dalam proyek percepatan pembangunan infrastruktur daerah di Ke­me­na­ker­trans,” jelas Ribka.

Politisi PDIP ini geregetan saat mengetahui dua pejabat Kemenakertrans ikut tertangkap tangan KPK, 25 Agustus laluKeduanya diduga menerima suap Rp 1,5 miliar dari kuasa di­rek­si PT Alam Jaya Papua, DharnawatiDuit ditaruh dalam bungkus kardus bekas duren.

Dua pejabat Kemenakertrans yang dimaksud Ribka adalah Sekretaris Di­rektorat Jenderal Pembangunan Kawasan Transmigrasi I Nyoman Suisnaya dan Kepala Bagian Program Evaluasi dan Pelaporan Dadong IrbarelawanBelakangan, pengacara Dharnawati, Farhat Abbas mengatakan, menurut kliennya, duit itu merupakan dana Lebaran buat Muhaimin.

KPK menduga, pemberian uang itu untuk memuluskan program pembangunan infrastruktur kawasan transmigrasi di 19 kabupaten dan kotaAlokasi dana proyek pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan itu senilai Rp 500 miliar.    

Yang lebih membikin miris, imbuh Ribka, ada dana Rp 500 miliar yang menurutnya tidak pernah dibahas dalam rapat dengan Komisi IX.

“Ang­garan ini tidak dibahas dalam APBN PerubahanAgak kaget jugaYang lain juga bilang itu tidak dibahas di KomisiIni kebiasaan jelek,” jelas Ribka(RMOL)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Malam Ini Puncak Arus Balik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler