DPR Tak Bakalan Surati Presiden

Soal Calon Kapolri

Senin, 04 Oktober 2010 – 16:46 WIB
JAKARTA - Wakil Ketua DPR dari Partai Golongan Karya, Priyo Budi Santoso mengatakan tidak akan mengirim surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) terkait dengan keterlambatan pengiriman nama calon Kapolri ke DPRMeskipun sebelumnya, Presiden berjanji akan mengirimkan nama Calon Kapolri, Minggu (3/10), kemarin.

"Sebenarnya kita memang menuggu, mudah-mudahan hari ini bisa dikirimkan, tapi kami pimpinan dewan tak hendak untuk mengirimkan surat resmi pada presiden untuk menyakan  tentang calon kapolri tersebut.karena fatsun (sopan santun) politik," kata Priyo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (4/10).

Priyo mengatakan pihaknya tidak enak hati sampai harus mengirimkan surat ke Presiden dan tidak ingin disebut mendesak-desak Presiden

BACA JUGA: Wako Bekasi Disemprot Hakim Tipikor

"Kita tahu itu adalah hak penuh presiden untuk menentukan namanya
Memang sekarang sudah beredar nama-nama tapi apakah ini yang didorong oleh Kapolri atau nama yang diusung oleh Menkopolhukam sebagai tindak lanjut dari Kompolnas

BACA JUGA: Terancam Dipenjara, DL Sitorus Merasa Tak Berdosa

Kita semua masih menuggu Presiden," katanya.

Menurut Priyo, dari  nama calon Kapolri yang beredar sudah diketahui rekam jejak dan reputasinya
Ketika nama-nama itu diajukan ke DPR kata dia, pihaknya sudah lebih mudah mengetahui secara langsung

BACA JUGA: BHD Rombak Lagi Posisi Pati Polri

"Kita lihat saja perkembangannya baik Nanan, Imam atau Ito Sumardi Beliau (Presiden) hari-hari ini masih menimang-nimangKalau nama yang beredar di pers kami sudah mempunyai catatan lengkap," ujarnya. (awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Matangkan Imam, Ito Didahulukan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler