DPR Yakin Busyro Tak Gagap

Jumat, 26 November 2010 – 18:45 WIB

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengatakan, DPR sepenuhnya menghargai terpilihnya Busyro Muqoddas jadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)Busyro, kata Marzuki, diharapkan mampu menjadikan KPK sebagai lembaga independen dan jauh dari intervensi politik.

“Busyro memiliki cukup pengalaman untuk memimpin KPK

BACA JUGA: Kasus Gayus akan Dikeroyok

Karena itu DPR yakin dia mampu mengawal penegakan hukum utamanya atas kasus korupsi secara maksimal," tegas Marzuki Alie, di gedung Nusantara III, Senayan Jakarta, Jumat (26/11).

Dari sisi komitmen, lanjut Marzuki, tidak perlu diragukan lagi karena selama memimpin Komisi Yudisial (KY), Busyro terbukti fokus mengawal pintu gerbang di badan peradilan
Jadi, katanya, tidak perlu khawatir dengan kepemimpinannya di KPK.

Selain itu, Marzuki juga memuji Busyro sebagai figur yang memiliki landasan birokrasi yang memadai

BACA JUGA: Busyro Diharap Tuntaskan 3 Kasus Besar

"Busyro tidak akan gagap dalam menata birokrasi KPK
Juga sebagai ketua lembaga negara, dia sudah mengerti pola kerja birokrasi sehingga tidak perlu penyesuaian lagi," imbuhnya.

Terakhir, Marzuki Alie yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat menilai, Busyro sebagai sosok yang sangat sederhana

BACA JUGA: Abaikan Lingkungan, Perusahaan tak Diberi Kredit

"Penampilannya menunjukkan pemimpin yang bersahaja dan sangat religiousJadi, beliau paham betul bahwa pada akhirnya seluruh pekerjaannya akan dipertanggung awaban kepada Tuhan," ujar Marzuki Alie(fas/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satgas Tepis Tudingan Arahkan Gayus Tambunan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler