Kasus Gayus akan Dikeroyok

Jumat, 26 November 2010 – 18:40 WIB
JAKARTA - Sejumlah institusi akan bekerja sama mengungkap kasus mafia pajak Gayus TambunanPolri, KPK, Kejaksaan Agung, PPATK dan Satgas Pemberantasan Mafia Hukum akan bahu-membahu menuntaskannya

BACA JUGA: Busyro Diharap Tuntaskan 3 Kasus Besar

Format kerja sama itu kemungkinan akan diketahui jelas usai pertemuan koordinasi lintas sektor, Selasa depan, di Bareskrim Mabes Polri.

"Mudah-mudahan setelah pertemuan Selasa akan lebih terang petanya
Pada bagian mana yang bisa dibantu, oleh siapa

BACA JUGA: Abaikan Lingkungan, Perusahaan tak Diberi Kredit

Prinsipnya kalau bergotong-royong memberantas korupsi tentu baik-baik saja," kata Sekretaris Satgas, Denny Indrayana, saat jumpa pers di Gedung KPK, Jumat (26/11).

Menurut Denny, Selasa depan akan ada gelar perkara kasus Gayus oleh Bareskrim
Forum itu sekaligus akan dijadikan ajang koordinasi

BACA JUGA: Satgas Tepis Tudingan Arahkan Gayus Tambunan

Pihak-pihak yang diundang adalah Satgas, KPK, PPATK dan Kejagung.

Jumat hari ini, Satgas mendatangi KPK dengan maksud untuk berdiskusi tentang kasus tersebut agar ketika gelar perkara nanti dapat lebih mendalami.

"Kita memang menyadari bahwa harapan publik agar kasus ini tuntas besar sekaliItu yang kita upayakan dengan sangat serius dan dengan upaya maksimalSetiap kasus pemberantasan korupsi, kalau ada upaya untuk sama-sama diungkapkan tentu lebih baik," jelas Denny.

Wakil Ketua KPK, Chandra M Hamzah menyebutkan, untuk penanganan kasus Gayus, intinya akan ada pertemuan yang dihadiri Bareskrim, Kejaksaan Agung, KPK, PPATK dan SatgasUntuk sementara, dia enggan berkomentar lebih jauh mengenai "pintu masuk" agar KPK berperan dalam penanganan kasus ini.

 "Gimana hasilnya, kita tunggu saja, nanti kita bahas secara detil dalam rapat," ujarnyaBibit Samad Riyanto menegaskan, sejak awal KPK siap untuk menangani kasus Gayus"Mudah-mudahan hari Selasa sudah ada titik terang, siapa menangani apa, tentunya atas dasar alat bukti," ujar dia.(rnl/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Palsu, Usia Sumiati Dimudakan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler