Drainase Buruk, Jalan Pantura Terendam

Sabtu, 27 Juli 2013 – 09:36 WIB

jpnn.com - SUKRA – Diguyur hujan deras sejak semalaman ditambah buruknya drainase, menyebabkan sejumlah titik ruas jalan raya pantura Kabupaten Indramayu terendam banjir, Jumat (26/7)

 

Kondisi paling parah terpantau di jalur sebelah utara jalan raya Kecamatan Sukra, tepatnya di depan pasar Sukra. Di lokasi itu genangan air setinggi 10-30 cm merendam hampir seluruh permukaan jalan raya sepanjang sekitar 100 meter yang menuju arah Cirebon.

BACA JUGA: DBD Renggut Delapan Nyawa

Kendati tergenang, tidak ada pengalihan jalur di lokasi itu. Kendaraan yang datang dari arah Jakarta, terpaksa memilih lajur sebelah selatan di pinggiran median jalan yang permukaan aspalnya masih kelihatan. Itupun harus perlahan, karena khawatir terjebak lubang yang memang banyak tersebar di kawasan tersebut. “Setiap habis hujan, jalan selalu banjir dan gampang rusak,” tutur Marto (29), warga sekitar.

BACA JUGA: DPRD Banyumas Desak Pemekaran

Selain akibat air hujan, menurut dia hal itu terjadi lantaran tidak berfungsinya saluran drainase yang kerap mampet tersumbat sampah. Malah, aliran air yang tersendat itu justru ikut meluber ke tengah jalan sehingga genangan air tidak cepat surut. “Dua tiga hari baru surut, itu juga kalau nggak hujan lagi,” ujarnya.

Sementara itu dari pantuan Radar, selain di depan pasar Sukra, rendaman air juga terpantau di jalan raya pantura Kandanghaur. Seperti di depan SPBU Eretan, Puskesmas Kandanghaur dan depan masjid LDII Baitul Izzah Karanganyar.Di tiga lokasi itu, genangan air bukan hanya disebabkan buruknya drainase. Tapi juga akibat posisi permukaan jalan yang lebih rendah dari badan jalan. (kho)
 

BACA JUGA: Gubernur Maluku Nyaris Terseret Air Bah

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bencana Way Ela, Sekolah Diliburkan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler