Drawing Delapan Besar Piala Presiden Digelar 31 Januari

Senin, 29 Januari 2018 – 18:27 WIB
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tim kebanggan Sumatera Selatan, Sriwijaya FC sudah memastikan diri lolos ke babak delapan besar Piala Presiden 2018.

Pada fase babak delapan besar yang digelar pada 3-4 Februari mendatang, lawan Sriwijaya FC akan ditentukan melalui drawing.

BACA JUGA: RD Akui Belum Menemukan Komposisi Starting Eleven Ideal

Rencananya, kocok undian di babak delapan besar akan dilakukan, 31 Januari mendatang.

“Drawing delapan besar, 31 Januari nanti. Menunggu semua pertandingan penyisihan grup selesai,” ungkap Tigor Shalom Boboy, salah satu panpel Piala Presiden 2018, Minggu (28/1).

BACA JUGA: Tiga Klub Ini Harus Saling Jegal Demi Tiket ke Babak 8 Besar

Dijelaskan Tigor, nanti 8 peserta babak 8 besar dibagi menjadi 2 pot. Pot pertama dihuni 4 juara grup, sementara pot lainnya diisi 3 runner up grup terbaik dan 1 juara grup terbawah.

Penentuan siapa juara grup terbawah akan dieksekusi panitia dengan variabel yang sudah ditentukan.

BACA JUGA: Bali United vs Persija: Duel Penyerang Subur Asal Balkan

“Juara grup terbawah yang digabungkan ke pot runner up terbaik adalah tim yang memiliki poin paling sedikit dari juara grup lainnya. Selisih gol juga menjadi perhatian jika ada dua tim memiliki poin di bawah juara grup lainnya,” terang Tigor.

Tigor memastikan, klub yang sudah bertemu di fase penyisihan grup tidak akan ketemu lagi di babak delapan besar. Jadi, Sriwijaya FC tidak akan mungkin bertemu lagi dengan PSMS Medan di babak delapan besar.

Sejauh ini, yang sudah memastikan diri lolos adalah Sriwijaya FC sebagai juara grup A dan PSMS Medan sebagai juara grup A.

Kemudian, Mitra Kukar juara Grup B. Selanjutnya, segera menyusul Madura United, Persija Jakarta, dan Bali United yang sudah koleksi 6 poin. Jika melihat tim lainnya, potensi lolos dari jalur runner up minimal koleksi 6 poin.

“Kita harus tetap waspada. Belum tentu kita ketemu runner up grup, bahkan bisa saja nanti kita ketemu juara grup karena hanya 4 dari 5 juara grup yang ditetapkan sebagai juara grup,” ungkap pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. (kmd/ion/ce3)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bomber Asing Persija Ini tak Sabar Hadapi Bali United


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler