Dua Ambulans Tambahan MER-C Indonesia Masuk Gaza

Rabu, 21 Januari 2009 – 10:17 WIB
JAKARTA – Dua ambulans bantuan dari rakyat Indonesia yang disampaikan melalui Medical Rescue Commite (MER-C) Indonesia, Selasa (20/1) sekitar pukul 10.00 waktu setempat (pukul 15.00 WIB) telah dikirimkan ke Jalur Gaza, Palestina, melalui Rafah.
           
Dua ambulans sumbangan melalui MER-C Indonesia itu, sehari sebelumnya, Senin (19/1) diambil dari tempat pembuataan di Alexandria, lebih kurang 400 Km dari Kairo, kemudian dibawa ke El-Arish.  "Hari ini (kemarin, Red) sekitar pukul 10.00 akan kami kirim melalui pintu Rafah," kata Ir Faried Thalib, staf logisitik MER-C Indonesia kepada Jawa Pos, Selasa (20/1) kemarin.
           
Dalam misi bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestinya, sumbangan ambulans yang berasal dari Pemerintah Indonesia -selain obat-obatan dan uang tunai- satu mobil, MER-C Indonesia tiga mobil dan dari Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) dua mobilNamun, sebuah mobil MER-C yang lain dan ambulans dari pemerintah dan BSMI, kemungkinan baru bisa dikirim akhir pekan ini atau pekan depan.
            
Faried Thalib menjelaskan bahwa dua ambulans itu akan masuk dengan tiga ambulans dari negara lain, di antaranya Qatar

BACA JUGA: Buku Kumpulan Pidato Obama Laris Manis

’’Nanti mobil ambulans ini akan dikirimkan dalam iring-iringan dari Rafah langsung menuju Rumah Sakit (RS) As-Shifa,’’ katanya.
            
Ia juga mengatakan telah tersambung langsung melalui hubungan telepon dengan empat relawan MER-C lainnya yang sudah berada di RS As-Shifa Kota Gaza, dan mereka melaporkan telah menjalankan tugas membantu para korban di RS itu
’’Sampai saat ini kondisi mereka alhamdulilah baik-baik saja,’’ ujar dia

BACA JUGA: 25 Hari Terapung di Peti Es, Nelayan Myanman Selamat

BACA JUGA: Kerugian di Jalur Gaza Mencapai Rp 22,6 T

(zul)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bush Sempat Beri Dua Grasi dan Telepon Belasan Kolega


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler