Dua Pemain Naturalisasi Merapat

Rabu, 23 Maret 2011 – 15:32 WIB
SURABAYA - Walau sudah memliki segudang pemain berbakat, Persebaya tidak lelah melakukan perburuan pemainTerbaru, dua pemain naturalisasi asal Belanda menjalani tes pada latihan resmi Persebaya di Gelora 10 Nopember kemarin (23/3).

Mereka adalah David Magee yang berposisi sebagai bek kiri dan gelandang kiri Yorsan Pesulima

BACA JUGA: KPPN Adukan PSSI ke Menpora

Keduanya adalah mantan pemain DTS FC Belanda
Sesi latihan tersebut tidak dihadiri pelatih kepala Aji Santoso yang ijin karena kepentingan keluarga

BACA JUGA: Waspadai De Porras-Ortiz

Namun demikian, keduanya sudah diberi kesempatan untuk terlibat dalam game dengan para pemain inti.

"Saya antusias sekali
Namun masih tidak tahu seberapa besar peluang  bisa masuk

BACA JUGA: PSM Harus Menang

Namun saya akan berusaha keras," kata David kemarin.

Asisten Pelatih Persebaya Ibnu Grahaman mengatakan masih belum bisa memberikan penilaian terhadap performa keduanyaHarus ada beberapa latihan lagi untuk bisa memutuskan apakah pemain yang sempat membela De Jong Indonesia menghadapi Pelita Jaya (19/3) tersebut layak atau tidak.

"Kami akan lihat lebih dulu bagaimanaKalau mereka bagus tentu kami mempertimbangkan untuk mengontrakSesuai ketentuan, mereka baru bisa masuk pada putaran kedua Juni mendatang," kata Ibnu.

Sementara itu, kiper Endra Prasetya dipastikan absen melawan Manado United di Surabaya (27/3) mendatangEndra diperkirakan parkir selama dua minggu akibat cedera engkel.

Ibnu masih belum bisa memastikan siapa pengganti EndraDua kiper cadangan Afrianto dan Dimas Galih Pratama memiliki peluang sama besar untuk tampilDalam lima hari ke depan, siapa yang akan mengisi pos Endra akan ditentukan.

Walaupun Afrianto sudah menjalani debut saat Green Force - julukan Persebaya - mengalahkan Real Mataram (20/3) lalu, namun itu bukan jaminanApalagi Afrianto juga masih banyak kekuranganTerutama terkait kesalahan yang mengakibatkan Mataram mencetak gol keduanya"Nanti akan kami lihat siapa yang lebih siap untuk turun," kata Ibnu(nur/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Maung Rotasi Pemain


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler