Dua Pemuda Nyaris Tewas Diamuk Warga, Satu Unit Sepeda Motor Hangus Dibakar, Oh Ternyata

Rabu, 22 Juli 2020 – 01:50 WIB
Dua remaja yang diamuk massa karena diduga mencuri ayam. Foto: dok Polres Rejang Lebong

jpnn.com, REJANG LEBONG - Dua remaja berinisial RF, 20, dan WS, 19, berstatus pelajar asal Desa Apur, Kecamatan Sindang Beliti Ulu, Kabupaten Rejang Lebong, Selasa siang, sekitar pukul 11.30 WIB babak belur diamuk massa.

Penyebabnya, karena keduanya diduga melakukan percobaan pencurian ternak jenis ayam.

BACA JUGA: Bikin Malu Polri, Bripda Faden Wahyu Dipecat dengan Tidak Hormat

Kasubag Humas Polres Rejan gLebong AKP S Simarmata menyatakan dari kedua tersangka satu orang di antaranya tercatat masih berstatus pelajar ini nyaris tewas setelah diamuk massa di Desa Sumber Urip, Kecamatan Selupu Rejang.

Akibat kejadian ini, pelaku mengalami luka-luka lebam disekujur tubuh, dan sepeda motor yang dikendarai keduanya juga dibakar massa.

BACA JUGA: Seorang Ibu dan Anak Kandung Dipergoki Warga Tengah Begituan di Rumah, Ngakunya Baru Sekali

Kronologi kejadian itu sendiri kata AKP Simarmata, bermula dari keterangan Sunarti, 52, warga Desa Sumber Urip yang melihat salah seorang dari kedua tersangka ini sedang memegang satu ekor ayam jantan milik korban bernama Riki.


Sepeda motor yang dikendarai keduanya dibakar massa. Foto: dok Polres Rejang Lebong

BACA JUGA: Dua Pemuda Tepergok Melakukan Perbuatan Memalukan, Barang Buktinya Satu Ekor Sapi, nih Fotonya

Karena ada yang melihat aksi tersebut, kemudian salah satu tersangka ini melepaskan ayam jago milik Riki tersebut dan lari dengan menggunakan sepeda motor merek Honda Beat warna putih. Sekitar 15 menit kemudian Sunarti bertemu dengan Riki dan memberitahukannya dan bersama warga lainnya langsung melakukan pencarian dan menemukan keduanya.

Saat diamankan warga ditanyai kedua tersangka ini melarikan dengan sepeda motor yang dikendarainya sehingga kembali dikejar warga dan berhasil ditangkap, dan kemudian dipukuli massa serta sepeda motor yang dikendarai keduanya dibakar massa.

Beruntung aksi main hakim sendiri ini berhasil dihentikan setelah petugas Polsek Curup tiba dilokasi dan mengamankan keduanya.

BACA JUGA: Bikin Malu Polri, Bripda Faden Wahyu Dipecat dengan Tidak Hormat

Selain itu petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa satu ekor ayam jantan yang dibawa kedua tersangka sebagai pancingan untuk menangkap ayam korban, kemudian satu ekor ayam milik korban (Riki), satu unit sepeda motor yang sudah hangus terbakar.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler