Dua Polda Sisir Daerah Perbatasan Kalbar dan Kalteng

Selasa, 30 Desember 2014 – 11:04 WIB

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Polda Kalteng menurunkan lima speedboat patroli yang berdaya di atas 200pk dan memiliki daya tampung sekitar 8 orang dalam pencarian pesawat AirAsia QZ8501.

Direktur Polair Polda Kalteng Kombes Alex Fauzi menyampaikan, pihaknya juga menerjunkan sekitar 25 personel sesuai bidangnya masing-masing.

BACA JUGA: Amien Rais Tutup Peluang Hatta Rajasa Jadi Ketum PAN Lagi?

"Kita juga sudah berkoordinasi dengan Direktorat Pol Air Polda Kalbar untuk mencari pesawat pesisir di daerah perbatasan antara Kalbar dan Kalteng," kata Kombes Alex dilansir Kalteng Pos (Grup JPNN.com), Selasa (30/12).

Alex menyebutkan, kendala dalam pencarian kali ini pada cuaca yang terbilang tidak menentu.

BACA JUGA: Tiga Bukti Kuatkan Dugaan Lokasi Jatuhnya AirAsia QZ8051

"Terkadang cuaca buruk menghalangi kita dalam pencarian. Kita juga harus memperhatikan keselamatan personel," tambahnya.

Sementara itu, Kepolisian Resor Kotawaringin Barat juga menurunkan sedikitnya 30 personel dalam misi pencarian pesawat Air Asia QZ 8501 yang diduga jatuh di sekitar teluk Kumai.

BACA JUGA: Penumpang AirAsia QZ8501 Diprediksi Bertahan Seminggu, Asal...

Hal tersebut disampaikan Wakapolres kobar Kompol Alfian SIK Selasa (30/12) di sela-sela acara pelantikan Wakapolda Kalteng.

"Kita ada turunkan 30 personel. Dari anggota Sabhara Polres dan Polsek Kumai," katanya.

Menurutnya, pihaknya bersama tim dari Basarnas dan TNI fokus mencari pencarian antara pantai Kubu dan Teluk Bogam. Untuk informasi dari masyarakat yang menyebutkan ada melihat pesawat yang terbang rendah menyerupai ciri-ciri Air Asia, pihaknya belum berani memastikan.

"Tapi, informasi sekecil apapun kita tindak lanjuti," pungkasnya.(ram/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Risma Temui Lagi Keluarga Penumpang AirAsia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler