Dubes Arab Saudi Pastikan tak Akan Pindahkan Makam Nabi

Kamis, 04 September 2014 – 17:45 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menyampaikan hasil pertemuannya dengan Duta Besar Arab Saudi di Indonesia Mustofa bin Ibrahim al Mubarok di kantornya, Kamis (4/9), terkait isu pemindahan makam Nabi Muhammad SAW.

Dalam pertemuan yang didampingi Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Abdul Djamil, Menag menyampaikan perasaan umat Islam di Indonesia yang terkejut dengan berita pemindahan makam Nabi yang bersumber dari The Independent Day, sebuah media di Inggris.

BACA JUGA: Pasek: Jero Wacik Terpeleset Kulit Pisang Kecil

Menurut Dubes Arab Saudi, kata Menag, itu bukan sikap Pemerintah Arab Saudi. Apalagi Arab Saudi tidak pernah mengeluarkan pernyataan tentang pemindahaan makam Nabi dari Masjid Nabawi ke pemakaman al Baqi. Bahkan Pemerintah Arab Saudi mempunyai komitmen mempertahankan makam nabi di Madjid Nabawi.

Menag mengatakan, para tokoh dan umat agar bisa menerima konfirmasi masalah itu, sehingga tidak perlu menguras energi.

BACA JUGA: Muncul Surat Wasiat Gus Dur yang Diteken Pakubuwono XII

“Kita jangan terpancing oleh pihak yang ingin mengadu domba umat Islam di dunia,” ujar Menag kepada wartawan di kantor Kemenag Jalan Lapangan Banteng 3-4 Jakarta, Kamis (4/9).

Dipublikasikan Bagian Humas Kemenag, dengan adanya penjelasan resmi dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi bahwa tidak ada rencana pemindahan makam Nabi ini, Menag berharap umat Islam di Tanah Air agar tidak terpancing lagi dengan isu ini.

BACA JUGA: Dapat Dukungan Gantikan Busyro Muqoddas

“Umat tidak perlu terpancing, tersulut emosinya,” kata Lukman. (ks/mkd/sam/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPU: Jero tak Otomatis Batal Dilantik jadi Anggota DPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler