Dubes Inggris untuk Indonesia Yakin Ahok tak Anti-Islam

Rabu, 10 Mei 2017 – 13:29 WIB
Dubes Inggris Kunjungi Kampung Inggris Kediri Ilustrasi by: Rekian/Radar Kediri

jpnn.com, JAKARTA - Kasus dugaan penodaan agama yang menjerat Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama ternyata diamati juga oleh Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik.

Kemarin, Selasa (9/5), dia ikut berkomentar terkait vonis dua tahun penjara yang dijatuhkan Pengadilan Negeri Jakarta Utara kepada pria yang akrab disapa Ahok itu.

BACA JUGA: Dunia Kecam Vonis Ahok, Fadli Zon: Tahu Apa Mereka!

Melalui akun Twitter-nya, Dubes Moazzam mengaku kenal secara personal dengan Ahok. "Sy knl @basuki_btp Mengagumi kerjanya u/ Jkt," tulisnya di akun @MoazzamTMalik.

Moazzam tampaknya menyayangkan vonis bersalah terhadap Ahok. Pasalnya, dia yakin mantan bupati Belitung Timur itu tidak membenci agama Islam.

BACA JUGA: Parpol Pendukung Ahok Bakal Ditinggalkan Pemilih?

"Dia (Ahok) tdk antiIslam," cuit sang dubes.

Terakhir, dia mendoakan istri dan seluruh keluarga Ahok agar tetap tabah menghadapi cobaan. Dubes beragama Islam ini juga menyampaikan harapannya untuk para pemimpin Indonesia.

BACA JUGA: Veronica Ikhlas Ahok Dipenjara Dua Tahun

"Doa sy u/ Bu Vero&kel. Para pemimpin hrs mnjaga toleransi&kerukunan," pungkasnya.

Moazzam Malik resmi menjadi duta besar Inggris untuk Indonesia sejak Desember 2014 lalu. Pria berdarah Pakistan ini adalah duta besar Muslim pertama Inggris di Indonesia.

Sebelum bertugas di Indonesia, Moazzam menjabat direktur jenderal di Departemen Pembangunan Internasional Inggris (DFID).

Saat itu dia bertugas mengawasi kerja sama Inggris di Timur Tengah, Asia Barat, dan memimpin hubungan Inggris dengan berbagai organisasi multilateral. (dil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anjing Pelacak Disiagakan Antisipasi Massa Pro Ahok


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler