Dubes Takjub Makan Pempek Kapal Selam

Minggu, 12 Desember 2010 – 19:52 WIB
PALEMBANG - Tiga duta besar (Dubes) asing untuk Indonesia, disela-sela Festival Musi 2010, menyempatkan diri meninjau penyelenggaraan pendidikan di sekolah menengah pertama (SMP) Negeri 1 PalembangMereka adalah Roberto Palvieri (Itali), Fariz N Mehdawi (Palestina) dan Michele Zaccheo (United Nation Information Centre)

BACA JUGA: Tilep Bantuan Sosial, Pejabat Lampung Ditahan

Turut mendampingi para Dubes, Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan, Apriadi S Busri, Kepala Disperindagkop Hatta Wazol, Kadisdikpora Reza Fahlevi dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkot lainnya.

Kedatangan ketiga perwakilan negara asing tersebut mendapatkan sambutan hangat ratusan pelajar SMPN 1 Palembang
Sejumlah pertunjukan salah satunya atraksi ketrampilan menggunakan tongkat oleh para anggota pramuka

BACA JUGA: 13 Mahasiswa Akbid Keracunan

Diisi juga sesi tanya jawab, serta suguhan makanan khas Palembang, pempek kapal selam.

Dubes Palestina, Fariz N Mehdawi mengaku sangat terpesona dengan Metropolis
kunjungannya kali ini adalah untuk yang kedua

BACA JUGA: Banjir Serang Butuh Bantuan Pusat

"Palembang bagus sekali, masya Allah," pujinyaSelain karena keindahan kotanya, ketakjubannya kepada Palembnag juga karena warganya sangat ramah, santai dan percaya diri"Kita disambut baik disini (Palembang, red), Palembang Perfect (sempurna, red)," katanya, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Grup JPNN), Minggu (12/12).

Tak hanya itu, makanan khas Palembang termasuk pempek, ikan dan lainnya terasa enak, mempunyai cita rasa baru dan tersendiri baginya.

 Dubes Itali Roberto Palvieri mengatakan hal serupaMenurutnya, meski termasuk kota Metropolitan, lalu lintas di Palembang lancar, tidak terlalu padat atau macet seperti di daerah lainnya"Disini (Palembang, red) masih banyak udara segar," ungkapnya.

Baginya kunjungan kali ini adalah yang pertamaIa merasa jatuh cinta dengan Kota PempekSaat pertama kali melihat Palembang dari atas pesawat, terlihat masih banyak kawasan hijau di seluruh bagian kota.

"Warganya juga ramah-ramah, sangat bersahabatKita disambut baik," tuturnya seraya mengatakan, berkat sambutan hangat tersebut, suasana terasa semakin ceria dan semarak.

Di tempat yang sama, Dubes UN Information Centre, Michele Zaccheo mengatakan, kunjungan mereka ke SMPN 1 untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana penyelenggaraan pendidikan di Indonesia, khususnya di Palembang"Alasan lainnya kita ingin berkunjung, berbincang-bincang dan mengetahui seperti apa gambaran pendidikan di Palembang," tukasnya.

Sementara itu, Asisten II Pemkot Palembang Apriadi S Busri mengatakan, kedatangan para Dubes tersebut memenuhi undangan Pemkot untuk menghadiri dan menyaksikan Festival Musi 2010 yang digelar mulai Sabtu (11/12) sekitar pukul 14.00 WIB di Sungai Musi.

"Yah, selain menghadiri Festival Musi tentu mereka juga berkunjung ke sejumlah lokasi lainnya termasuk tempat souvenir dan mencicipi makanan khas PalembangTermasuklah mengunjungi SMPN 1 untuk meninjau pendidikan di Palembang," tukas pria yang akrab dipanggil pak CES itu.(mg13)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Sebulan, Marissa Haque Diberhentikan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler