Ducati Lebih Fokus di MotoGP Daripada Superbike

Kamis, 21 November 2013 – 14:30 WIB
Gigi Dall Igna. Getty Images

jpnn.com - BOLOGNA - Kegagalan mendapatkan hasil bagus di balapan MotoGP 2013 membuat Ducati bakal habis-habisan di musim mendatang. Pabrikan asal Bologna, Italia tersebut tak ingin hanya menjadi bulan-bulanan Honda dan Yamaha.

Bos anyar Ducati, Gigi Dall’Igna pun sudah membuat grand design untuk musim mendatang. Ducati bakal lebih focus untuk menuai prestasi di balapan kuda besi tersebut. Mereka bakal “menepikan” ajang Superbike yang sudah lama diikuti.

BACA JUGA: Mick Doohan Ramaikan Race of Champions

Bagi mantan kepala tim Aprilia tersebut, mendapat prestasi di MotoGP adalah harga mati. Terutama untuk terus menjaga nama besar Ducati sebagai salah satu pabrikan penghasil motor berkualitas. Karena itu, pihaknya bakal melakukan berbagai maneuver.

Salah satunya ialah menyediakan motor yang lebih kompetitif. Musim ini, dua jagoan Ducati, Nicky Hayden dan Andrea Dovisiozo memang terlihat kerepotan mengimbangi performa para pembalap Honda dan Yamaha.

BACA JUGA: Superman dkk Terbanting di Enam Detik Terakhir

Nah, musim mendatang, Dall’Igna bakal menginstruksikan mekaniknya untuk memperbaiki performa motor Desmosedici. Ingat, sejak awal hanya Casey Stoner yang bisa menundukkan motor Desmosedici ketika menjadi juara dunia musim 2011 silam.

“MotoGP adalah kelas paling penting di balapan motor di dunia. Jadi, kami ingin meningkatkan hasil dalam waktu secepat mungkin. Prioritas utama kami tetap ada di MotoGP,” tegas Dall’Igna sebagaimana dilansir laman Motorcyclenews. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Muenchen tak Ingin Belanja Pemain di Bursa Januari

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pacers Beri Knicks Kekalahan Keenam di Kandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler