Mick Doohan Ramaikan Race of Champions

Kamis, 21 November 2013 – 14:28 WIB
Mick Doohan. FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON - Legenda hidup MotoGP, Mick Doohan memastikan diri ambil bagian di ajang Race of Champions (ROC) di Bangkok, Thailand, Desember mendatang. Ini merupakan kali keenam pembalap asal Australia tersebut bertarung di ROC.

Namun, hasil yang ditorehkan Doohan memang belum memuaskan. Musim lalu, pemilik lima gelar juara dunia kelas premier tersebut hanya bisa bertahan di babak perempat final. Musim ini, pria berusia 48 tahun tersebut bakal berpartner dengan jawara V8 Supercar, Jamie Whincup. Mereka akan bahu-membahu membela panji Team Australia di ajang yang sudah digeber sejak 1998 tersebut. Doohan pun optimistis bisa memperbaiki catatannya di ajang itu. Apalagi, dia mengaku memiliki chemistry yang baik dengan Whincup.

BACA JUGA: Superman dkk Terbanting di Enam Detik Terakhir

“Ini merupakan kehormatan nyata untuk saya bisa bertanding di ROC. Selain itu, ini juga kesempatan emas bagi saya bisa berpartner dengan Whincup. Dia tinggal di dekat saya di wilayah Gold Coast,” terang Doohan sebagaimana dilansir laman Crash, Kamis (21/11).

Doohan mengaku tak berjibaku di balapan kompetitif untuk menghadapi ajang tersebut. Namun, Doohan terbiasa berada di balik kemudi balapan gokart. Karena itu, Doohan mengaku tak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi. Masuknya Doohan pun langsung disambut hangat promotor.

BACA JUGA: Muenchen tak Ingin Belanja Pemain di Bursa Januari

“Sangat luar biasa ketika mengetahui Doohan akhirnya berpartisipasi di acara ini. Dia benar-benar seorang legenda di balapan. Dia juga memiliki ketrampilan hebat mengendarai mobil seperti yang dia tunjukkan di musim lalu,” tegas promotor Fredrik Johnsson. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pacers Beri Knicks Kekalahan Keenam di Kandang

BACA ARTIKEL LAINNYA... Beckenbauer: Lewandowski Lebih Baik dari Mandzukic


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler