Duduki Komisi X DPR, Lita NasDem Bakal Perjuangkan Nasib Guru Honorer

Jumat, 25 Oktober 2024 – 15:58 WIB
Anggota Komisi X DPR RI Lita Machfud Arifin. Foto: Dokpri

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi X DPR RI Lita Machfud Arifin memastikan bakal memperjuangkan nasib guru honorer.

Hal itu disampaikannya setelah ditugaskan oleh Fraksi Partai NasDem untuk menduduki Komisi X meliputi urusan Pendidikan, Olah Raga, dan Riset. Mitra kerja mereka adalah Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan Tinggi, Sains, dan Teknologi, Kementerian Kebudayaan, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Perpustakaan Nasional (Perpusnas), Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), dan Badan Pusat Statistik.

BACA JUGA: Guru Honorer Supriyani Dimintai Uang Damai Rp 50 Juta, Kades Ungkap Kronologinya, Oalah

"Tentu saya siap ditugaskan di mana saja. Saya akan berupaya semaksimal mungkin bekerja sesuai dengan penugasan dan arahan,” ujar Lita, Kamis (24/10).

Lita mengaku akan berupaya semaksimal mungkin memberikan kontribusi di Komisi X untuk mengawal program kebijakan pemerintahan.

BACA JUGA: Selebaran PGRI Kasus Guru Honorer Supriyani Bikin KPAD Prihatin

Di bidang pendidikan, Lita punya perhatian  mengawal permasalahan kebutuhan guru yang belum seimbang dan merata. Dia juga menyoroti pendapatan guru, terutama honorer, yang tidak sesuai dengan beban kerjanya.

"Saya akan berupaya mengawal penyelesaikan status guru honorer yang belum selesai," tutur Ketua DPW NasDem Jatim ini.

BACA JUGA: Mediasi Gagal karena Jaksa Meminta Guru Honorer Supriyani Segera Masuk Ruangan

Selain itu, Lita juga siap mengawal program makan siang gratis untuk siswa. Di mana program andalan Presiden Prabowo bertujuan untuk pemenuhan gizi anak sekolah.

"Kami akan pastikan pemerataan dan kesejahteraan guru terpenuhi. Di samping itu gizi anak sekolah harus tercukupi. Harapannya mutu dan kualitas Pendidikan Indonesia diharapkan bisa meningkat," jelasnya.

Lita menambahkan setelah pelantikan presiden, wakil presiden, dan para menterinya tentu banyak harapan rakyat. Harapan itu tentu diapungkan lewat wakil-wakil mereka di DPR RI.

"Kita semua sudah mendengar secara langsung pidato pertama Presiden Prabowo tentang keberpihakan terhadap wong cilik, mudah-mudahan hal itu dapat terlaksana dengan baik," beber Lita.

Lebih lanjut, Lita menekankan pemerintahan baru ini diharapkan dapat membawa perubahan signifikan, terutama pada pertumbuhan ekonomi. Juga ketimpangan pendapatan dan akses sumber daya ekonomi yang signifikan.

"Ini semua membutuhkan pengembangan kebijakan yang mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan mengurangi kesenjangan antara kelompok ekonomi masyarakat," tandas Lita. (tan/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MUI Konsel Imbau Warga yang Mengawal Guru Honorer Supriyani Tetap Tenang


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler