Duel Seru Berebut Runner-Up

Kamis, 02 Juni 2011 – 08:40 WIB
Pemain Persija selebrasi. Foto: Dok.JPNN
SOLO - Posisi Persipura Jayapura di puncak klasemen sementara Indonesia Super League (ISL) sangat sulit digeser oleh tim lainTim berjuluk Mutiara Hitam itu hanya butuh lima poin untuk mengunci juara ISL musim 2010-2011.

Nah, persaingan seru terjadi untuk memperebutkan posisi runner-up

BACA JUGA: Belum Digaji, Pemain Ancam Tidur di Rumah Ketum

Nanti sore, peringkat kedua Semen Padang akan menghadapi Persija Jakarta dalam laga usiran di Stadion Manahan, Solo (siaran langsung AnTV pukul 15.30 WIB).

Armada Macan Kemayoran - julukan Persija Jakarta - membutuhkan poin absolut agar bisa terus menguntit Persipura, sekaligus mengudeta Semen Padang
"Saya hanya tekankan kepada anak-anak untuk menjaga emosi selama pertandingan

BACA JUGA: Bakal Lebih Seru Jika Digelar Putaran Kedua LPI

Tidak usah hiraukan perangkat pertandingan
Yang penting fokus di permainan, karena laga ini sangat penting untuk menentukan langkah selanjutnya," kata Rahmad Darmawan, pelatih Persija Jakarta, kepada Radar Solo (grup JPNN) kemarin (1/6).

Dalam laga nanti sore, lini tengah Macan Kemayoran dipastikan bakal pincang

BACA JUGA: Riedl Kaget Satlak Angkat Pelatih Baru

Gelandang serang Oliver Makor absen karena membela negaranya, Liberia, di ajang kualifikasi Piala AfrikaPersija dikhawatirkan juga bakal kehilangan gelandang energik Syamsul Bachri Chaerudin karena mengalami cedera bahu"Memang suatu kerugian bagi kami harus kehilangan Makor (Oliver), tapi mau gimana lagiGantinya mungkin bisa Agus Indra atau Tony (Sucipto)," jelas pelatih yang akrab dipanggil RD itu.

Kendala yang sama dihadapi oleh kubu Semen PadangTim Kabau Sirah - julukan Semen Padang - harus kehilangan satu pilarnya, Edward Junior WilsonTop scorer Semen Padang tersebut absen karena harus memperkuat timnas Liberia.

Meski pincang, Semen Padang tetap mengincar tiga poin di pertandingan nantiMeski Solo dianggap sebagai rumah kedua oleh Persija setelah Jakarta, Hengki Ardiles dkk sama sekali tidak gentar dan yakin dapat memenangi pertandingan.

Tambahan tiga poin setidaknya bisa memangkas gap dengan Persipura, dan mengamankan posisi runner-up yang saat ini masih rawan untuk digeser Persija"Semua tahu, dua tim sama-sama ingin menang untuk memperebutkan posisi keduaKalau kami dapat poin tiga, itu setidaknya meringankan beban kami di pertandingan selanjutnya," kata Nil Maizar, pelatih Semen Padang, kepada Radar Solo kemarin(fer/jpnn/c10/aww)

Perkiraan Pemain:
 
Persija (4-4-2): 34-Hendro Kartiko (g), 14-Ismed Sofyan, 2-Precious Emoujeraye, 17-MNasuha, 18-Oktavianus, 6-Tony Sucipto, 81-MIlham, 10-Greg Nwokolo, 29-Agu Casmir, 20-Bambang Pamungkas
Pelatih: Rahmad Darmawan

Semen Padang (4-4-2): 1-Syamsidar (g), 11-Hengki Ardiles, 20-Park Chul-yhung, 5-David Ngan Pagbe, 14-Gusripen Efendi, Elie Aiboy, 6-Yu Hyun-Koo, 24-Muhammad Rizal, 26-Saktiawan Sinaga, 7-Suheri Daud, 17-Budi Kurnia
Pelatih: Nil Maizar

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menpora Janjikan Mediasi Sebelum Kongres PSSI


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler