Duh, Tak Jera-Jera Juga, Remaja Ini Kembali Curi Helm, Ketangkap Warga.. Ya Kena Bogem

Rabu, 09 Desember 2015 – 09:41 WIB
Pencuri helm yang ditangkap warga diserahkan ke polisi. Foto: Batam Pos / JPNN

jpnn.com - BATAM - Muhammad Irfan, remaja putus sekolah ini sepertinya tak pernah jera. Remaja yang pernah diamankan karena kepergok mencuri ini kembali ketangkap mencuri. 

Pria  16 tahun ini kembali mencuri di Kampus Polteknik Batam, Batamcenter. Padahal, dua bulan lalu, remaja ini sempat dipergoki juga mencuri helm di halaman Parkir kantor BP Batam.

BACA JUGA: Memalukan!!.. Palsukan Kwitansi Perjalanan, PNS Bonbol Siap-Siap Dibui

Alasannya mencuri masih sama, yakni baru sampai dari kampung halaman di Sumatra Barat dan sedang mencari ibunya. Karena geram, beberapa orang mahasiswa sempat melayangkan bogem mentah ke tubuh pelajar ini. Namun aksi itu, dicegah oleh mahasiswa lainnya.

"Yang bersangkutan sudah pernah tertangkap mencuri helm juga. Kemarin di kantor BP Batam, " kata Reza, mahasiwa Poltek, kemarin.

BACA JUGA: Jual Satu Paket Sabu-Sabu Kepada Polisi Divonis Lima Tahun

Reza mengatakan pelaku berhasil diamankan oleh petugas yang curiga dengan gerak-geriknya. Dimana, Irfan terlihat mondar-mandir diarea parkir sambil memperhatikan sepeda motor. Dalam beraksi, Irfan diketahui tak seorang diri. Rekannya berhasil kabur dengan sepeda motor, saat Irfan diamankan petugas keamanan.

"Awalnya petugas diamkan saja, namun saat dia ambil helm baru ditangkap. Temannya berhasil kabur," jelas Reza.

BACA JUGA: Operasi Lintas Batas Gagalkan Penyelundupan 48 Pekerja Migran

Menurut Reza, beberapa mahasiswa sempat geram dengan ulah pelaku. Apalagi, kehilangan helm di Poltek bukan yang pertama kalinya. Sehingga mahasiswa mencurigai dia sebagai pelakunya.

"Rencananya pelaku mau diserahkan ke Polsek. Biar ada efek jera pelaku," jelas Reza.

Sementara Irfan, tampak menagis dan mengaku menyesal telah mencuri. Ia meminta petugas dan mahasiswa melepasnya. Ia berdalih baru pertama kali mencuri.

"Untuk jajan, baru pertama kali," dalihnya. (she/ray)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ulama Kondang Meninggal saat Pimpin Salat Jenazah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler