Dukung 5 Balon Kada di Papua Barat, Mardiono Serahkan Dokumen Penting

Rabu, 07 Agustus 2024 – 14:35 WIB
Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyerahkan dokumen penting B1 KWK kepada lima pasangan bakal calon kepala daerah di Papua Barat. Foto: PPP.

jpnn.com - MANOKWARI - Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan komitmen partainya mendukung lima bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur maupun Pemilihan Bupati di Provinsi Papua Barat.

Sebagai wujud komitmen, Mardiono menyerahkan langsung surat dukungan model B1 KWK.

BACA JUGA: Kalteng Masuk Kategori Rawan Rendah, Lolly Suhenty: Pengawasan Bawaslu Jangan Kendur

Surat diberikan saat Mardiono menghadiri Musyawarah Kerja Wilayah (Mukerwil) III DPW PPP Papua Barat, di Manokwari, Papua Barat, Selasa (6/8) malam.

“Secara serentak hari ini saya menyerahkan rekomendasi yang terakhir kepada lima bakal calon kepala daerah. Walaupun B1 KWK dibutuhkan masih lama yaitu 27 Agustus untuk mendaftar di KPU, tetapi kami serahkan lebih awal agar ada kepastian politik bahwa komitmen PPP sudah final dan tidak ada lagi keraguan,” kata Muhamad Mardiono.

BACA JUGA: Survei PSI, Elektabilitas Muhtarom-Makmur Ungguli Petahana di Pilwakot Pekalongan

Muhamad Mardiono menilai para bakal calon yang diusung PPP telah memiliki pengalaman di bidangnya masing-masing dan mengerti karakteristik masyarakat Papua Barat.

Karena itu dia berharap hal tersebut dapat mendorong kesejahteraan masyarakat Papua Barat.

BACA JUGA: Sylviana Murni Sebut Sandiaga Cagub Alternatif di Pilkada Jakarta

“Alhamdulillah kita (PPP) mendapatkan tokoh yang kompeten untuk dicalonkan. Kami berharap menyatunya kerja politik ini menjadi sebuah keberhasilan bersama-sama untuk bergandeng tangan ke depan, mendorong agar kesejahteraan masyarakat Papua meningkat,” ucapnya.

Sementara, Calon Gubernur Papua Barat Dominggus Mandacan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan PPP, khususnya pimpinan berlambang Kabah yang telah mendukungnya dalam Pilkada 2024.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pak Ketum PPP dan ini menjadi tanggung jawab kami ke depan untuk mendukung berbagai kegiatan PPP di Provinsi Papua Barat. Kami akan menjaga keutuhan NKRI, menjaga toleransi, kerukunan bersama, menjaga persatuan dan kesatuan antara semua suka agama ras dan adat budaya,” kata mantan Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

Adapun PPP memberikan B1 KWK kepada bakal cagub Dominggus Mandacan dan bakal cawagub Mohamad Lakotani, bakal calon Bupati Manokwari Hermus Indou dan bakal calon Wakil Bupati Mugiyono, bakal calon Bupati Teluk Wondama Hendrik Syaka Mambor dan bakal calon Wakil Bupati Andarias Kayukatui.

Kemudian, kepada bakal calon Bupati Teluk Bintuni Yohanis Manibuy dan bakal calon Wakil Bupati Joko Linggara, serta bakal calon Bupati Manokwari Selatan Maxsi Nelson Ahoren dan bakal calon Wakil Bupati Imam Syafi’i. (gir/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaesang Beristikharah, Siap Melawan Anies Baswedan atau Ridwan Kamil


Redaktur & Reporter : Kennorton Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler