Dukung Andra Soni Jadi Gubernur Banten, Buruh Yakin Bisa Perbaiki Kesejahteraan

Senin, 30 September 2024 – 17:44 WIB
Calon gubernur Banten Andra Soni mendapat dukungan dari kalangan buruh. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, KOTA TANGERANG - Sekitar 200 perwakilan buruh yang menamakan diri Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Provinsi Banten mendeklarasikan dukungan kepada pasangan itu di Swiss-Belhotel Bandara Soekarno-Hatta, Senin (30/9).

"Kami, Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Provinsi Banten menyatakan mendukung dan akan memenangkan Andra Soni sebagai gubernur dan wakil gubernur Provinsi Bantem periode 2024-2029," ujar Ketua Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Provinsi Banten, Faizal Rakhman dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Masyarakat Banten Ingin Maju Bersama Andra-Dimyati

Selain itu, Buruh Sahabat Andra Soni -Dimyati Provinsi Banten yang beranggotakan 100 ribu orang itu juga mendukung penuh program kerja pasangan ini untuk kesejahteraan kaum buruh di Provinsi Banten.

"Kami punya keyakinan dengan terpilihnya Bapak Andra Soni – Dimyati sebagai Gubernur Banten akan memberikan peningkatan kesejahteraan kaum buruh di Provinsi Banten yang lebih baik," ujar dia.

BACA JUGA: BISON Indonesia Apel Akbar di Pandeglang, Siap Menangkan Andra-Dimyati

Faizal mengatakan kesejahteraan buruh harus diwujudkan melalui tingkat provinsi, di mana gubernur adalah pelaksana aturan Undang-Undang Ketenagakerjaan termasuk menjadi pengawas atas kesejahteraan buruh.

"Kami butuh Gubernur dan Wakil Gubernur yang satu suara dengan Presiden RI dan hanya satu di Banten ini yakni Bapak Andra Soni dan Dimyati yang mendapat restu dukungan penuh Presiden RI terpilih Bapak Prabowo Subianto," ujarnya.

BACA JUGA: Sah! KPU Tetapkan Pasangan Airin-Ade dan Andra-Dimyati Cagub Cawagub di Pilgub Banten 2024

Faizal mengungkapkan pengurus Buruh Sahabat Andra Soni-Dimyati sudah lengkap dan ada di delapan kabupaten/kota se-Banten. Selain itu, pengurus tingkat Provinsi Banten juga sudah lengkap.

"Kami targetkan 100 ribu buruh di seluruh Banten akan memenangkan pasangan Andra Soni-Dimyati," ungkapnya.

Sementara calon Gubernur Banten Andra Soni menyampaikan terima kasih atas deklarasi dukungan dari para buruh itu.

Andra Soni mengatakan penggerak ekonomi di Indonesia umumnya dan Banten khususnya adalah para buruh. Sebelum Provinsi Banten terbentuk, kata Andra, investasi lebih banyak pada karya ketimbang padat modal.

"Saat ini, Banten merupakan daerah urutan kelima untuk tujuan investasi. Mudah-mudahan ke depannya para buruh di Banten semakin sejahtera," ujarnya.

Andra mengakui bahwa dirinya juga pernah menjadi buruh bangunan setelah lulus SMA dan sering bergaul dengan aktivis buruh. Karena itu, ia mengaku sangat paham dengan kehidupan para buruh.

Pada kesempatan itu, Andra menyampaikan visi dan misinya, salah satunya program unggulan sekolah gratis. Ia mengungkapkan bahwa selama ini sekolah gratis hanya berlaku untuk SMA/SMK dan MA negeri. Ia berjanji, jika dirinya terpilih menjadi gubernur Banten, ia akan menggratiskan juga sekolah di swasta.

"Anak-anak di sekolah swasta itu juga adalah anak-anak kita warga Banten. Tidak adil kalau sekolah gratis itu hanya berlaku di sekolah negeri. Mungkin ada yang bertanya, apakah mungkin sekolah gratis itu berlaku di sekolah swasta? Jawabannya, sangat mungkin asal tidak korupsi," ujar dia.

Mantan Ketua DPRD Andra Soni sendiri maju di Pilgub Banten setelah mendapat dukungan dari sepuluh partai.

Kesepuluh partai yang mendukung pasangan Andra-Dimyati adalah Partai Gerindra, PKS, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrat, Partai Garda Republik Indonesia (Garuda), dan Partai Rakyat Adil Makmur (Prima). (cuy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Apel Akbar Sukarelawan Bison Dukung Pasangan Andra-Dimyati di Pilkada Banten


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler