Dukung Jokowi, Ginanjar Yakinkan Kesetiaannya dengan Golkar

Senin, 16 Juni 2014 – 21:28 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Politisi senior Partai Golkar, Ginanjar Kartasasmita telah menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Sikap Ginandjar berseberangan dengan partainya yang memilih untuk mengusung pasangan capres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Menurut Ginanjar, dukungannya kepada Jokowi sah-sah saja. Ia menilai, pilihan dalam pemilu presiden (Pilpres) sifatnya lebih personal dan tidak tergantung partai.

BACA JUGA: Pejabat Kementan Dicecar soal Korupsi BLBU

"Pilpres itu sudah lebih pribadi. Lebih melihat karakter, sifat, track record calon, partai nomor dua. Syukur-syukur kalau partainya sama dengan karakter," ucapnya kepada wartawan usai menerima Jokowi di kediaman pribadinya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (16/6).

Ginanjar pun menyayangkan sikap partainya yang memberi sanksi kepada kader pro-Jokowi. Menurutnya, keputusan yang dibuat Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie itu berlebihan.

BACA JUGA: KPK: Tuntutan Akil Mochtar Tertinggi

Purnawirawan TNI AU ini juga tidak terima jika dirinya dianggap mengkhianati Golkar karena mendukung Jokowi. Ia menegaskan bahwa tidak ada kader yang lebih "kuning" dari dirinya.

"Saya sudah jadi Dewan Pembina Golkar sejak tahun 1983. Waktu itu mungkin ada petinggi-petinggi Golkar saat ini yang masih SD atau SMP. Jadi tidak ada ada orang yang bisa katakan lebih Golkar dari saya," tegas Menko Perekonomian era Soeharto ini.

BACA JUGA: Akil Kaget Tidak Ada Hal Meringankannya

Lebih lanjut Ginanjar mengaku sudah lama terkesan dengan karakter Jokowi yang sederhana, rendah hati dan santun. Menurutnya, karakter pemimpin seperti Jokowi lah yang dibutuhkan Indonesia saat ini.

"Waktu mau jadi gubernur, beliau juga datang ke sini. Padahal di DKI ini orang sunda sedikit. Ini menunjukkan kerendahhatian beliau. Sifat ini diharapkan oleh masyarakat. Bangsa membutuhkan pemimpin yang sederhana," ungkapnya.(dil/jpnn)

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Yakini Dukungan Ginanjar Bakal Dongkrak Suara Jokow-JK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler