Dukungan Buat Jokowi Masuk Agenda Munaslub Golkar

Senin, 18 Desember 2017 – 14:20 WIB
Presiden Joko Widodo (depan). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Musyawarah nasional luar biasa atau Munaslub Golkar (PG) yang akan digelar Senin (18/12) malam nanti bakal mengukuhkan posisi Airlangga Hartarto sebagai ketua umum.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Idrus Marham mengatakan agenda utama munaslub itu merupakan respons terhadap aspirasi yang ada, terutama dari DPD I untuk memilih ketum.

BACA JUGA: Ical Semringah Lihat Pidato Airlangga

Hal ini terjadi setelah berbagai proses yang dilakukan di DPP PG maupun aspirasi yang berkembang di tingkat DPD I. "Sehingga melakukan munaslub untuk memilih, menetapkan dan mengukuhkan Airlangga sebagai ketum DPP PG," kata Idrus di arena Rapimnas PG di JCC, Senayan, Jakarta, Senin (18/12).

Sedangkan Airlangga Hartarto mengatakan munaslub baru dibuka nanti malam. Soal apakah akan ada calon lain selain dirinya saat munaslub nanti, Airlangga menyatakan lihat saja yang terjadi nanti. "Calonnya nanti pada saat munaslub kami lihat," kata Airlangga usai rapimnas, Senin (18/12) siang.

BACA JUGA: Luhut: Tunggu Saja Apa yang Dibuat Airlangga Hartarto

Airlangga menuturkan, sudah ada beberapa keputusan yang diambil di rapimnas. Pertama, ujar dia, mengenai hasil rapat pleno terkait pengisian pimpinan yang lowong dan ditetapkannya ketum PG. Kedua, ditetapkannya jadwal munaslub 18-20 Desember 2017 yang sudah ditetima secara aklamasi.

Ketiga, terkait dukungan terhadap Joko Widodo dalam kontestasi pemilihan presiden periode 2019-2024. "Dan keseluruhan keputusan itu diambil secara aklamasi," kata anak buah Joko Widodo di Kabinet Kerja itu. (boy/jpnn)

BACA JUGA: Setnov Ikhlas Dipreteli, Golkar Ingin Berjaya Lagi

BACA ARTIKEL LAINNYA... Golkar Siaga Tiga, Jajaran DPP Bakal Dirombak


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler