Dukungan Fraksi Demokrat ke Prabowo-Hatta Diyakini Direstui SBY

Rabu, 18 Juni 2014 – 16:29 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Riset Indonesia Research Centre (IRC) Yunita Mandolang mengatakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang juga ketua umum PD merestui aksi anggota PD di DPR mendukung calon presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurutnya, deklarasi dukungan kepada calon presiden nomor urut satu itu tidak mungkin dilakukan bila tak ada dari arahan SBY.

“Partai memang belum mendeklarasikan, tetapi kelompok-kelompok itu tidak akan berani mendeklarasikan kalau tidak ada arahan SBY,” terang Yunita dalam keterangan persnya di Jakarta, Rabu (18/6).  

BACA JUGA: Ngaku Salah, Sudjadnan Bantah Perkaya Diri atau Orang Lain

Sebelumnya, mayoritas Fraksi PD mendeklarasikan dukungann kepada Prabowo-Hatta. Ada 115 dari 148 anggota fraksi dan pengurus harian DPP Partai Demokrat yang mendukung untuk mendongkrak elektabilitas Prabowo-Hatta.
 
Yunita menjelaskan dukungan ini tentu akan menambah pundi-pundi suara yang akan diraih Prabowo-Hatta pada 9 Juli 2014.  Dalam kalkulasinya, minimal separuh suara yang didapat partai berlambang mercy itu saat pileg akan beralih pada pasangan capres-cawapres nomor urut 1 tersebut. Pada pileg lalu, Demokrat berhasil mengantongi 10,19 persen suara atau sebanyak 12.728.913 suara.
 
“Mereka yang duduk di legislatif punya konstituen. Mereka yang dekat dengan masyarakat, sehingga bisa mengajak atau mempengaruhi untuk mendukung Prabowo-Hatta,” kata Yunita
 
Yunita menambahkan, dukungan Demokrat membuat Prabowo-Hatta lebih unggul. Kata dia, kalau mesin partai berjalan baik, keduanya dipastikan memenangi pilpres. (jpnn)

BACA JUGA: Konon Megawati Telpon Jaksa Agung, Ini Dia Transkripnya

BACA JUGA: Edarkan Transkrip Pembicaraan Megawati-Jaksa Agung

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertamina Andalkan Armada Kapal untuk Angkut Migas


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler