Jika Anda penggemar Argentina pastinya tambah semangat memulai aktivitas setelah tim jagoan melaju ke babak Final Piala Dunia 2022.

Selamat ya!

BACA JUGA: Di Balik Kesuksesan Tim Nasional Maroko, Ada Pemain dari Berbagai Latar Belakang

Informasi tersebut menjadi salah satu berita pilihan kami dalam Dunia Hari Ini, edisi Rabu, 14 Desember 2022, bersama sejumlah informasi lain dari mancanegara.

Kita mulai dari Amerika Serikat.

BACA JUGA: Ada Sejumlah Kekhawatiran di Balik Tren Avatar Buatan Lensa

Undang-Undang Pernikahan Sesama Jenis disahkan

Presiden Amerika Seikat, Joe Biden, menandatangani undang-undang pernikahan bagi pasangan sesama jenis kelamin di hadapan ribuan orang.

Undang-undang baru ini dimaksudkan untuk melindungi pernikahan gay, jika Mahkamah Agung AS membatalkan keputusan Obergefell v Hodges sebelumnya.

BACA JUGA: Ada Dampak Fisik dari Patah Hati, Australia Mencoba Temukan Obatnya

"Undang-undang ini dan cinta yang dipertahankannya menyerang kebencian dalam segala bentuknya," kata Presiden Biden di Gedung Putih.

"Dan itulah mengapa undang-undang ini penting bagi setiap orang Amerika."

Acara ini juga diisi dengan penampilan penyanyi Sam Smith dan Cyndi Lauper.Penumpang yang jatuh dari kapal pesiar ditemukan

Jasad perempuan yang jatuh ke laut dari kapal pesiar tadi malam telah ditemukan di lepas pantai tenggara Australia Selatan, kemudian dibawa ke rumah sakit Mount Gambier untuk diidentifikasi.

Perusahaan kapal pesiar, Carnival Australia, mengatakan penumpang itu jatuh ke laut sekitar pukul 23:30 waktu setempat.

Perempuan itu bersama dengan keluarganya menumpang dalam kapal pesiar Pacific Explorer yang berangkat dari Melbourne menuju Pulau Kangguru kemarin.

Otoritas Keselamatan Maritim Australia mengatakan pencarian penumpang itu melibatkan sebuah pesawat dan dua helikopter penyelamat yang menyusuri 45 kilometer lepas pantai Cape Jaffa.Ukraina minta tolong Selandia Baru memulihkan lingkungan

Hal itu disampaikan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy saat berbicara di parlemen Selandia Baru melalui video daring.

Ia mendesak Selandia Baru mengambil inisiatif kepemimpinan untuk mengatasi kerusakan lingkungan, sambil juga mengatakan serangan Rusia telah mencemari lautan dan tiga juta hektare hutan.

"Puluhan sungai tercemar, ratusan tambang batu bara kebanjiran, puluhan perusahaan paling berbahaya, termasuk perusahaan kimia, dihancurkan oleh serangan Rusia," katanya.

"Semua ini ... akan berdampak langsung pada jutaan orang."

Hari ini, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern mengumumkan tambahan bantuan kemanusiaan sebesar NZ$3 juta, juga mengatakan kepada Presiden Zelenskyy apa yang dialami Ukairna  "bukan perang yang terlupakan."Messi pimpin Argentina maju ke Final

Lionel Messi membuka keunggulan Argentina dengan menciptakan gol pertama melalui tendangan penalti, sementara pemain berusia 22 tahun, Julián Álvarez menyempurnakan kemenangan Argentina setelah mencetak dua gol tambahan.

Hasil ini sekaligus mengirim Argentina ke final Piala Dunia untuk keenam kalinya, dua dengan hasil juara pada 1978 dan 1986, dan 'runner up' pada 1930, 1990, dan 2014.

Penalti Messi adalah golnya yang ke-11 dalam pertandingan Piala Dunia, membawanya melewati Gabriel Batistuta, dan menyamai Lothar Matthäus dari Jerman untuk rekor jumlah laga yang dimainkan.

Pertandingan final yang merupakan laga ke-26 Messi akan membuatnya memecahkan rekor Matthäus.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aktivis Kamboja Ditahan di Phnom Penh Setelah Berkunjung ke Australia

Berita Terkait