Memasuki pertengahan pekan ini, kami mencatat sejumlah peristiwa yang telah menyita perhatian publik.

Beberapa di antaranya kami pilih dan rangkum dalam Dunia Hari Ini.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Gempa di Papua, Tewaskan Empat Pengunjung Restoran Terapung

Pekerja layanan kesehatan mogok

Puluhan ribu perawat dan petugas ambulans di Inggris melakukan aksi mogok karena masalah gaji.

BACA JUGA: Dapatkah Bali Process yang Diketuai Australia dan Indonesia Menyelesaikan Masalah Pengungsi Rohingya?

Aksi pemogokan yang akan dilakukan selama sepekan penuh ini menjadi pemogokan terbesar yang pernah dilakukan layanan kesehatan nasional di Inggris, atau NHS.

"Pemerintah perlu mendengarkan dan membahas masalah gaji daripada hanya mengatakan NHS tidak punya uang," kata perawat Ethna Vaughan, salah satu yang berunjuk rasa di depan rumah sakit St Thomas, London.

BACA JUGA: Indonesia dan Australia Janjikan Kesepakatan Pertahanan yang Baru, Meski Masih Ada Ketegangan AUKUS

"Kita tidak bisa bertahan dengan gaji kita saat ini."Australia akan berikan dosis kelima vaksin COVID

Warga dewasa di Australia akan bisa mendapatkan dosis kelima vaksin COVID-19 dalam waktu dua minggu.

Kelompok penasihat imunisasi di Australia (ATAGI) sudah merekomendasikan semua orang berusia 18 tahun ke atas, yang belum mendapatkan vaksin COVID-19, atau yang belum tertular virus corona dalam enam bulan terkahir, bisa menerima suntikan mulai 20 Februari.

Dosis kelima hanya tersedia di Australia untuk orang dewasa yang mengalami gangguan sistem kekebalan tubuh yang parah, serta menyerukan untuk perlindungan lebih lanjut agar tersedia untuk kelompok orang Australia yang lebih luas.

ATAGI telah menegaskan kembali  mereka yang sudah memenuhi syarat, termasuk mereka yang berusia di atas 65 tahun, tetap berisiko tinggi sakit parah bahkan hingga meninggal akibat COVID-19 dan harus mendapatkan 'booster' pada tahun 2023.Inilah karakter terbaru Marvel

Bagi Anda pencinta film-film keluaran Marvel Cinematic Universe, siap-siap karena film Ant-Man terbaru akan melihat musuh baru, yakni Kang the Conqueror, yang disebut-sebut sebagai penjahat paling kompleks.

Sejak tokoh penjahat Thanos kalah dan menjadi debu di film End Game, Marvel sudah mulai memperkenalkan tokoh Kang yang diperankan Jonathan Majors.

Dalam wawancara ABC, Jonathan membandingkan karakter Kang dengan tokoh sejarah seperti Alexander The Great, Jenghis Khan, dan Napoleon.

"Anda memiliki semua penakluk, raja, diktator yang pernah berkuasa di masyarakat. Mereka adalah orang jahat," katanya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putin Diduga Terlibat dalam Jatuhnya Pesawat MH17

Berita Terkait