Dzikrullah dan Istri Segera ke Jakarta

Kondisi Surya Masih Bertahan

Rabu, 02 Juni 2010 – 19:12 WIB

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hidayatullah memutuskan untuk segera melakukan penjemputan terhadap soerang kadernya, Surya Fahrizal, yang ikut dalam rombongan kemanusiaan ke PalestinaSekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Hidayatullah, BM Wibowo mengatakan, penjemputan dilakukan karena kondisi Surya Fahrizal yang masih sedang sakit, akibat luka tembak oleh tentara Israel ketika menyerang kapal Mavi Marmara di kawasan perairan Mediterania.

"Sebenarnya ada tiga kader kita (Hidayatullah, Red) yang ikut dalam rombongan kapal tersebut

BACA JUGA: Keluarga Korban Galang Informasi Sendiri

Tapi hanya satu orang yang kita jemput, karena luka tertembak, yakni Surya Fahrizal, wartawan Majalah Hidayatullah," ujar BM Wibowo kepada JPNN, Rabu (2/6) sore.

Pada awalnya, kata Wibowo, DPP Hidayatullah juga akan melakukan penjemputan terhadap dua orang kader lainnya, yaitu Dzikrullah Pramudya beserta istrinya Santy Soekanto
Namun, keduanya dinyatakan dalam kondisi sehat, serta sudah keluar dari Israel

BACA JUGA: 11 WNI Dipenjara Israel, 1 Dirawat di RS

Mereka dijemput oleh Duta Besar Indonesia untuk Yordania, Zainul Bahar Noor, ketika berada di perbatasan kedua negara itu.

Rencananya, kedua pasangan suami-istri yang sudah berada di Yordania tersebut, akan segera bertolak menuju Indonesia melalui Amman, pada Kamis (3/5) besok
"Kalau Dzikrullah dan istrinya, alhamdullilah selamat, dan sekarang sedang bersama Duta Besar

BACA JUGA: PALU: Teroris Israel Dirudal

Saya dapat info langsung dari Pak Zainul sekitar jam 12 siang tadi, melalui SMSSaat itu beliau (Zainul) sedang sarapan pagi bersamaBeliau juga bilang sedang mencari tiket pulang untuk Dzikrullah dan istrinya ke Jakarta," terang Wibowo.

Dengan demikian, DPP Hidayatullah pun memutuskan tidak jadi menjemput ketiganya secara bersamaan"Jadi untuk Dzikrullah dan istri, tidak jadi kita jemput, karena akan dikirim melalui kedutaan," ungkapnya.

Sementara itu, Surya Fahrizal dikabarkan masih berada di RS London Hospital di Haifa, sebuah kota di kawasan utara IsraelSurya juga tengah diupayakan oleh pihak kedutaan untuk bisa keluar dari Israel, untuk dirawat secara intensif di salah satu RS di Yordania.

"Kita masih tunggu kabar besokKalau Surya dalam kondisi cukup sehat ketika berada di Yordania, maka kemungkinan akan langsung ikut dipulangkan bersama Dzikrullah dan istriTapi kalau tidak, otomatis akan bertahan beberapa hari untuk dirawatKalau masih dirawat, maka Surya langsung kita dampingiKader yang siap berangkat ke Yordania itu Pak Mahladi, yang juga Pemimpin Redaksi Majalah Hidayatullah," pungkas Wibowo(die/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... BANDARLAMPUNG: Keluarga Korban Penyerangan Israel Gelar Doa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler