Vanessa Angel Sudah 9 Kali Transaksi Prostitusi Online

Selasa, 15 Januari 2019 – 09:30 WIB
Vanessa Angel. Foto: Instagram

jpnn.com, SURABAYA - Penyidik Subdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim mengungkap keterlibatan Vanessa Angel dalam jaringan prositusi online bertarif ratusan juta.

Artis Vanessa Angel (VA) pun tak bisa mengelak atas keterlibatannya dalam bisnis haram itu. Padahal, sebelumnya dia merasa telah dijebak.

BACA JUGA: Muncikari Prostitusi Artis Minta Penangguhan Penahanan

Direktur Reskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan, dari hasil penelusuran data digital forensik dan Berita Acara Pemeriksaan (BAP), Vanessa Angel tercatat sudah sembilan kali melakukan transaksi prostitusi online.

Baca juga: Tarif Vanessa Angel Rp 80 Juta, Begini Kata Robbie Abbas

BACA JUGA: Mahasiswi Jadi Muncikari: Imbalan Rp 200 Ribu per Transaksi

"Peran VA dalam hal ini sebagai penyedia daripada yang melakukan prostitusi," ucap Yusep di Mapolda Jatim, Senin (14/1).

Dia menyebutkan, sembilan kali transaksi prostitusi yang dilakukan Vanessa Angel itu dilakukan di tiga tempat. Dua kali di Singapura pada medio Februari 2018, 6 kali di Jakarta dan sekali di Surabaya saat dirinya digerebek polisi sedang melayani pengusaha bernama Rian. "Dari sembilan kali transaksi itu, Vanessa difasilitasi oleh enam muncikari," jelasnya.

BACA JUGA: Jadi Muncikari, Mahasiswi Jual Teman ke Pria Hidung Belang

Baca juga: Vanessa Angel Berpotensi jadi Tersangka Kasus Prostitusi

Selain itu, Yusep juga membeber hasil data digital forensik juga mengungkap ada tiga kali rentetan aliran uang dari muncikari sebelum kemudian ditransfer ke rekening Vanessa Angel. Rentetan aliran dana bisnis prostitusi ini masih dikembangkan dan didalami. 

Menurut Yusep, dari kesembilan kali aktivitas prostitusi itu, data angka tarifnya sama dengan yang digerebek saat di Kota Surabaya. "Angka yang sama, artinya yang diterima saudara VA, angka mutlaknya dari muncikari TN (Tantri Novanta, Red) adalah Rp 80 juta dan didistribusikan ke muncikari lainnya sebagai penghubung yang menyediakan," bebernya.

Selanjutnya, kata Yusep, pihaknya akan mendalami transaksi keuangan dan mensinkronkan dengan data di rekaman registrasi telepon, dispenduk, dan rekening bank untuk membuka informasi dengan siapa saja transaksi tersebut dilakukan. (rus/jay/jpc/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Minta Maaf, Vanessa Angel Disebut Gentle


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler