Eidur Gudjohnsen Kejar Karir Sempurna

Jumat, 15 November 2013 – 19:58 WIB
Eidur Gudjohnsen. Getty Images

jpnn.com - REIKIAVIK - Eidur Gudjohnsen menjadi pemain yang sangat ambisius jelang laga play off antara Islandia kontra Kroasia, Sabtu (16/11) dini hari WIB. Gudjohnsen berambisi menyempurnakan karir sepakbolanya dengan mengantarkan Islandia lolos ke Piala Dunia.

Selama ini, Gudjohnsen memang menjadi pemain paling beken di Islandia. Pria berusia 35 tahun tersebut merupakan pemain Islandia dengan pengalaman terbanyak. Gudjohnsen juga memiliki prestasi terbaik di antara pemain Islandia lainnya.

BACA JUGA: Buzzer Beater Iguodala Jaga Rekor Kandang Warriors

Dia pernah memenangi Liga Belanda, Premier League, La Liga hingga Liga Champions. Tak ada satupun pemain Islandia yang bisa menyamainya. Catatan Gudjohnsen makin mengilap karena saat ini berstatus top skor sepanjang masa timnas Islandia. Total, mantan pemain PSV Eindhoven, Chelsea dan Barcelona itu sudah melesakkan 24 gol dalam 76 pertandingan.

"Saya sangat bangga dengan apa yang sudah saya capai sepanjang karir saya. Jika bisa menambah daftar Piala Dunia, saya akan lebih bangga lagi," terang Gudjohnsen di laman Independent, Jumat (15/11).

BACA JUGA: Misi Nggak Mungkin Jordania di Babak Play Off

Pemain yang pernah berbaju Tottenham Hotspurs tersebut menganalogikan pertandingan nanti sebagai final.

"Ini seperti sebuah final di turnamen. Atau, sebuah pertandingan untuk memenangkan gelar Premier League. Ini merupakan pencapaian luar biasa untuk kami," tegas Gudjohnsen. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Ini Pemain Ukraina Paling Diwaspadai Prancis

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hamilton Langsung Intimidasi Magnussen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler