Ini Pemain Ukraina Paling Diwaspadai Prancis

Jumat, 15 November 2013 – 16:53 WIB
Penggawa Ukraina saat berpesta usai mencetak gol. FOTO: getty images

jpnn.com - PARIS - Timnas Prancis benar-benar ekstrawaspada jelang laga play off kontra Ukraina, Sabtu (16/11) dini hari WIB. Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku sudah memetakan kekuatan sang lawan.

Menurut Deschamps, Ukraina akan bertumpu pada para pemain sayapnya. Secara khusus, mantan nahkoda Juventus tersebut menunjuk Yevhen Konoplyanka dan Andriy Yarmolenko sebagai pemain yang paling diwaspadai.

BACA JUGA: Hamilton Langsung Intimidasi Magnussen

Deschamps menilai, dua pemain itu merupakan nyawa permainan Ukraina. Selain masih muda, keduanya dinilai memiliki manuver hebat yang bisa merepotkan Tim Ayam Jantan, julukan Prancis.

"Mereka adalah pemain yang paling penting bagi Ukraina. Mereka bermain di sisi yang berbeda," terang Deschamps sebagaimana dilansir laman UEFA, Jumat (15/11).

BACA JUGA: Heikki Kovalainen Gantikan Posisi Kimi

Konoplyanka dan Yarmolenko memang tengah menjadi buah bibir di Ukraina. Konoplyanka yang bermain di tim Dnipro Dnipropetrovsk merupakan pesepakbola terbaik Ukraina musim 2010 dan 2012. Dia juga masuk tim terbaik Europa League musim 2012. Kejeniusan Konoplyanka membuat Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspurs berebut tanda tangannya.

Sementara, Yarmolenko juga tak kalah garang. Dia berhasil membawa Dynamo Kyiv menjadi juara Ukraina Premier League musim 2008 dan Ukraina Super Cup tahun 2009 dan 2011 lalu.

BACA JUGA: Pedrosa Bukan Lagi Manusia Robot

"Ukraina bermain dengan organisasi yang sangat baik. Mereka mengandalkan kekuatan fisik dan sangat agresif. Saya sudah menyaksikan banyak permainan mereka dalam 12 bulan terakhir," tegas Deschamps. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ribery: Prancis Harus Lolos ke Brazil


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler