Diwali, festival cahaya bagi umat Hindu, akan dirayakan oleh jutaan orang di dunia pada tanggal 30 Oktober. Berikut sejumlah idiom dengan kata 'light/cahaya' yang bisa anda gunakan dalam percakapan Bahasa Inggris sehari-hari.To bring to light

Jika anda ingin mengangkat sebuah isu dan membuat isu tersebut menjadi perhatian seeorang maka anda bisa menggunakan idiom 'bring to light'.

BACA JUGA: ELL: Idiom dari kata Light

The politician wants to bring to light important issues that affect the community. (Politisi ingin mengangkat isu-isu penting yang mempengaruhi masyarakat)

His research has brought to light new information that will help improve medical treatment. (penelitiannya telah mengungkap informasi baru yang dapat memperbaiki perawatan medis)

BACA JUGA: ELL: Idiom dari kata Light

To see the light

Ketika anda memahami sesuatu setelah meluangkan waktu untuk berusaha memahami hal tersebut, maka anda bisa mengatakannya anda telah 'see the light'.

The student could see the light after the teacher went through the concept a few times. (Pelajar itu bisa paham setelah gurunya menerangkan konsep itu beberapa kali)

BACA JUGA: Serangkaian Insiden di Dreamworld Australia

Green light.

Flickr CC: Akash Malhotra
To give the green light

Jika anda ingin memberi izin kepada seseorang untuk melakukan sesuatu, anda bisa mengatakan anda telah 'give the green light'.
Anda bisa juga 'give the green light' untuk sesuatu yang terjadi.

The company has given the green light for the year end celebrations.(perusahaan itu telah mendapat izin untuk perayaan malam akhir tahun)

We were given the green light to build the building. (Kami diberikan izin untuk membangun gedung itu).

Bahasa inggris sehari-hari dan tips mempelajarinya dapat diikuti disini.

Lihat Artikelnya di Australia Plus

BACA ARTIKEL LAINNYA... Penjara Rottnest Island, Kisah Kelam Orang Aborigin di Australia Barat

Berita Terkait