Eman Suherman jadi Kandidat Cabup Majalengka yang Transformatif & Prorakyat

Sabtu, 08 Juni 2024 – 05:31 WIB
Eman Suherman salah satu kandidta Cabup Majalengka yang pro terhadap rakyat. dok: source for JPNN.

jpnn.com, MAJALENGKA - Eman Suherman menjadi sorotan sebagai kandidat calon bupati (cabup) Majalengka yang dinilai transformatif dan pro terhadap rakyat. Dengan kepribadian yang jujur, bersih, dan sederhana, Eman berhasil menarik dukungan luas dari berbagai kalangan masyarakat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Majalengka tersebut makin menarik perhatian masyarakat sebagai calon Bupati Majalengka pada Pilkada 2024. Kepribadiannya yang mau turun menemui masyarakat sangat disenangi sebagai birokrat yang melayani rakyat.

BACA JUGA: Sederhana dan Merakyat, Eman Suherman Membaur Bersama Warga Makan Nasi Kuning di Pasar

“Figur yang diharapkan membangun Majalengka adalah sosok yang bersih, jujur, sederhana, inspiratif dan transformatif,” kata pengamat politik dari Universitas Majalengka, Diding Bajuri, Jumat (7/6).

Diding menyebut Eman adalah sosok yang tepat untuk mewujudkan Majalengka yang bersih dan sejahtera.

BACA JUGA: Eman Suherman Bersama Warga Majalengka Merayakan Persib Bandung Juara Liga 1

Dukungan dari masyarakat Majalengka terhadap Eman terus meningkat, mencerminkan kepercayaan mereka pada visi dan kemampuan Eman.

Pengalaman Eman di birokrasi dan jaringan luas yang ia miliki membuatnya mampu berkomunikasi dengan pemerintah pusat. Kelebihan ini menjadi pembeda utama dibandingkan kandidat calon bupati lainnya.

BACA JUGA: Dukungan Mengalir, Eman Suherman Makin Diperhitungkan untuk Pilkada Majalengka 2024

“Mampu menjawab tantangan dan kebutuhan Kabupaten Majalengka sesuai isu yang berkembang di wilayah segitiga rebana metropolitan, Jawa Barat dan nasional,” kata Diding.

Eman dikenal memiliki berbagai terobosan untuk memajukan Majalengka, terutama dalam sektor UMKM. Bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Majalengka, dia meluncurkan program Surabi, yang mencakup sapa, usaha rakyat, aksi, dan berbagi informasi untuk mendukung pengembangan UMKM di Majalengka.

Program Surabi tersebut dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten Majalengka.

Layanan perizinan melalui mobil Sakocepat dari DPMPTSP Kabupaten Majalengka juga hadir di setiap kegiatan, menunjukkan komitmen Eman melakukan transformasi terhadap pelayanan masyarakat.

Dengan banyaknya program pro-rakyat yang dijalankan, Eman mendapat nilai positif di mata masyarakat Majalengka. Popularitasnya makin unggul dibandingkan kandidat lainnya.

“Maka wajar jika popularitas dirinya berdasarkan survei lebih tinggi dibandingkan dengan bakal calon bupati lainnya,” kata Diding.

Survei yang dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 21-30 April 2024, menunjukkan Eman Suherman mengungguli mantan Bupati Majalengka, Karna Sobahi. Eman memperoleh 32 persen dukungan, sementara Karna Sobahi hanya 29 persen. (cuy/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

BACA ARTIKEL LAINNYA... Eman Suherman Dukung UMKM untuk Tingkatkan Ekonomi Majalengka


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler