Emosi Hancurkan Permainan Ekuador

Senin, 16 Juni 2014 – 05:10 WIB

jpnn.com - BRASILIA - Timnas Ekuador menuai malu pada laga perdana Piala Dunia 2014. Tim yang diawaki Antonio Valencia dkk itu dipaksa mengakui ketangguhan Swiss dengan skor 1-2 (1-0) pada laga Grup E di Estadio Nacional de Brasilia, Minggu (15/6) malam WIB.

Pelatih Reinaldo Rueda pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pasalnya, anak asuhnya memiliki peluang memetik kemenangan atau setidaknya hasil imbang.

BACA JUGA: Cetak 2 Gol, Benzema Samai Rekor Zidane

Sayangnya, kelengahan pada menit terakhir membuat Ekuador harus keluar lapangan dengan kepala tertunduk. Rueda menganggap emosi tim asuhannya merusak strategi.

"Kami naif. Kami kehilangan organisasi permainan di mana hal itu sudah menjadi salah satu karakter kami. Pada akhir laga, kami juga dirusak dengan emosi," keluh Rueda setelah laga sebagaimana dilansir laman Sky Sport.

BACA JUGA: Kalahkan Ekuador, Swiss Keluhkan Ketinggian Stadion

Gara-gara kekalahan itu, asa Ekuador lolos ke babak 16 besar kini kian berat. Ekuador dituntut menyapu bersih dua laga tersisa di Grup E, yakni melawan Honduras dan tim tangguh Prancis.

"Emosi itu terlihat dalam gol yang membuat hasil imbang untuk kami akhirnya melayang. Saya yakin momen kenaifan itu yang membuat kami kalah," tegas pelatih asal Kolombia itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Prancis Gilas Honduras 3 Gol Tanpa Balas

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Susunan Pemain Argentina vs Bosnia Herzegovina


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler