Empat Tewas Diseruduk Bus

Tiga Korban Lain Luka Parah

Jumat, 08 Oktober 2010 – 08:24 WIB
Tabrakan maut bus karyawan vs motor di Jalan Raya Banjaran-Bandung, Kamis 7 Oktober 2010. (Foto :ARMIN ABDUL JABBAR/BANDUNG EKSPRES)

BANDUNG–Nahas menimpa empat pengendara motorMereka  tewas setelah diseruduk bus Sinar Setuju di Jalan Banjaran Kampung Nambo Desa Banjaran Kecamatan Banjaran, kemarin (7/10) sekitar pukul 07.00

BACA JUGA: Mesin PLN Tertimbun Lumpur

Selain menewaskan para pengendara motor, bus karyawan tersebut menabrak rumah milik Husaein Kusnadi, 28, di Jalan Banjaran No 598 RT 01 RW 02 Desa Batukarut Kecamatan Arjasari, serta menyerempet Trisnayanti, 19, hingga menderita luka ringan.

Kejadian berawal saat bus pengangkut karyawan PT Alenatex nopol D 7211 VA melaju dari arah Banjaran menuju pabrik di daerah Dayeuhkolot
Namun tiba-tiba bus tersebut masuk jalur kanan dan menabrak tiga motor yang melaju dari arah berlawanan.

Tiga motor itu diantaranya bernopol D 4326 CT, D 3085 CA, D 2398 VP

BACA JUGA: 29 Ton Bantuan Presiden Tiba di Manokwari

Akibat tabrakan itu, empat korban langsung tewas di tempat kejadian
Mereka adalah Endang Anjasmara, 47, warga Kampung Bangsoreang RT 2 RW 11 Desa Mangunjaya Kecamatan Arjasari, Ayi Suryana, 31, warga Kampung Kebontunggal RT 2 RW 3 Desa Campakamulya Kecamatan Cimaung, Ahmad Mulyana, 28, warga Gang Kasturi 1 No 123B RT 3 RW 10, dan Lilis yang alamatnya belum diketahui karena tidak ada identitas pengenal di tubuhnya.

Sementara itu, dua korban lainnya mengalami luka berat

BACA JUGA: Bau Bangkai Merebak di Wasior

Mereka adalah pasangan suami istri Ayi Yayan, 31, dan Karmini, 31, warga Kecamatan CimaungKorban dibawa ke Unit Gawat Darurat (UGD) RS Al Ihsan (RSAI) Baleendah, sedangkan korban tewas dibawa ke RS Hasan Sadikin (RSHS) BandungSementara korban luka ringan Trisnayanti, 19, mendapat perawatan di Puskesmas DTP Banjaran UPTD Arjasari, tidak jauh dari lokasi kejadian.

Menurut keterangan saksi mata di tempat kejadia perkara (TKP) Jaenudin, ia melihat bus karyawan itu oleng menabrak tiga motor dan kemudian menabrak rumah yang berada tepat di sebelah kanan jalan.

“Saya lihat bus itu oleng ke kanan dan menabrak tiga motor yang sedang melintas dari arah berlawananLalu menabrak rumah yang ada di sebelah kanan jalan bus ituSaya lihat pengendara motor itu langsung tergeletak di jalan,” katanya di lokasi kejadian.

Kapolres Bandung AKBP Hendro Pandowo menjelaskan, kecelakaan lalu lintas tersebut sedang dalam proses penyidikan polisiBeberapa orang saksi sudah menjalani pemeriksaan oleh petugas di lapangan“Diduga sopirnya ngantukKami sedang meminta keterangan lebih lanjut kepada sopirnya yang bernama Tiya di Mapolres SoreangBelum ada tersangkaBus dan ketiga motor sudah diamankan di Mapolres SoreangSementara korban sudah dibawa ke rumah sakit terdekat dan RSHS Bandung untuk menjalani visum,” katanya(dey)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Selisih Tipis, Pilkada Lampung Tengah Digugat ke MK


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler