Enam Pasien Negatif Suspect MERS-CoV Dipulangkan

Senin, 19 Mei 2014 – 01:53 WIB

jpnn.com - MEDAN - Keenam pasien yang dinyatakan negatif dari Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus atau yang disebut MERS-CoV, kini sudah dipulangkan dari Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Haji Adam Malik.

Berdasarkan keterangan Kasubag Hukum dan Humas RSUP H Adam Malik Medan, Sairi M Saragih, keenam pasien itu yakni, berinisial MA (71) dan M (26) sudah diperbolehkan pulang pada Kamis (15/5) pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA: Waspada, Garam Palsu Beredar di Pasaran

Sementara itu, SHN (50) warga Deli Serdang masuk RS Adam Malik, Senin (5/5) dan pulang dari RS, Sabtu (10/5). SJP (55) warga Tanjung Morawa masuk RS, Rabu (7/5) dan pulang, Senin (12/5).

Lalu, AP (63) warga Belawan masuk, Jumat (9/5) dan pulang, Rabu (14/5) siang. Selanjutnya MA (71) warga Medan masuk RS, Jumat (9/5), dan terkahir pasien M (26) warga Medan masuk RS, Sabtu (10/5).

BACA JUGA: Pemkot Akui Distribusi Elpiji Minim Pengawasan

"Terakhir, pasien yang diduga terkena MERS-CoV berinisial NM (68) yang merupakan warga Binjai sudah kita pulangkan Sabtu (17/5) lalu. Jadi, sudah tidak ada lagi pasien yang kita rawat di ruang Infeksius RSUP HAM Medan," ujar Sairi, Minggu (18/5).

Namun, lanjutnya, terhadap pasien yang sudah dinyatakan negatif tersebut, masih tetap melakukan rawat jalan dengan waktu 3 hari sekali.

BACA JUGA: Kalsel Siap Jadi Daerah Industri

Meskipun sudah dinyatakan berobat jalan tetapi ada penyakit penyerta sehingga harus melakukan perawatan jalan.

Seperti diketahui sebelumnya, sejak merebaknya kasus Middle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV) atau virus corona dari Timur Tengah.

Rumah Sakit Umum Pusat  H Adam Malik (RSUPHAM) Medan, merawat 6 pasien suspect MERS CoV. Yaitu, SHN (50), AP (63), MA (71), M (26), SPJ (55) dan NM (68).

Namun, setelah dilakukan perawatan intensif dan pengambilan sweb berulang yang dikirim langsung ke Balitbangkes RI.

Hasilnya seluruh pasien dinyatakan negatif dari virus yang menyerang saluran pernafasan tersebut. Kini tak ada lagi pasien yang di rawat di Ruang Infeksius RSUP Haji Adam Malik, Medan. (nit/ila)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Naskah Soal US Tak Dijaga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler