Eri Cahyadi Bakal Manjakan Warga Surabaya Barat dengan Infrastruktur

Minggu, 06 September 2020 – 13:20 WIB
Eri Cahyadi (kiri) saat mengunjungi warga. Foto: source for JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Bakal calon Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pembangunan infrastruktur di Surabaya Barat bakal menjadi salah satu prioritasnya.

Apalagi, Pemkot Surabaya sedang mengebut penyelesaian jalur lingkar luar barat (JLLB) yang akan menyambungkan kawasan sisi barat Surabaya dengan Gelora Bung Tomo dan tol Romo Kalisari.

BACA JUGA: Eri Cahyadi Tak Ingin Warga Cuma jadi Penonton Kemajuan Surabaya

Penyelesaian infrastruktur bakal jadi fokus karena berkaitan langsung dengan kesejahteraan warga.

"Setelah infrastruktur, kami akan bersama-sama melanjutkan program yang jadi fokus saya saat jadi kepala Bappeko. Yakni mengurangi kemiskinan dan pengangguran dengan membangun ekonomi berbasis kampung," kata Eri saat kunjungan ke Pondok Benowo Indah, Babat Jerawat, Pakal.

BACA JUGA: Eri Cahyadi ke KPU Dilepas dengan Bisikan Surat Al Fatihah dan Al Ikhlas dari Ibunda

"Ini sudah kami lakukan dulu dengan program Surabaya Smart City (SSC), setelah ini akan kami tingkatkan skala usahanya kemudian kami berikan juga akses permodalan juga,” imbuhnya.

Surabaya Barat memang masih punya PR infrastruktur.

BACA JUGA: Eri Cahyadi Dilepas Pegawai Bappeko dengan Air Mata, Tampak Ada Senyum Bung Karno

Salah satunya pembangunan JLLB yang akan menjadi pengerek pertumbuhan ekonomi warga di sisi barat Surabaya, seperti kesuksesan pembangunan jalur luar lingkar tengah alias MERR di Surabaya Timur yang menciptakan kawasan ekonomi baru.

Beberapa waktu lalu Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini meresmikan pembangunan box culvert Manukan-Sememi.

Membuat jalur Girilaya hingga Sememi sepanjang lebih dari 13 km tersambung jalan dua arah.

Dengan gencarnya pembangunan infrastruktur tersebut, warga Surabaya Barat kini tak perlu merasa sebagai warga pinggiran.

Mereka akan tetap menikmati pesatnya kemajuan Surabaya karena sudah terhubung dan tersambung dengan pusat-pusat ekonomi.

"Pembangunan akan merata. Tak ada lagi kawasan pinggiran. Semua warga berhak untuk sejahtera bersama pesatnya pembangunan Surabaya. Tidak akan ada warga yang ketinggalan pembangunan,” katanya.

Selain itu, Eri menegaskan, tujuan dirinya bukan untuk memenangi pemilihan wali kota, tetapi untuk kemaslahatan umat yakni menyejahterahkan warga Surabaya.

"Ini hanya sebagai jalan untuk memakmurkan semua warga Surabaya. Terus mengurangi kemiskinan, kelaparan, dan pengangguran. Bekerja meneruskan apa yang sudah dirintis dengan baik oleh Bu Risma,” katanya.

Sementara, Asnawi, Ketua RW 8 PBI, tokoh masyarakat, sekaligus Relawan Eri Cahyadi Surabaya Barat menegaskan, seluruh RW siap memenangkan Eri Cahyadi, tanpa kompromi dan basa-basi.

Ini karena kerja Eri sudah banyak terlihat di PBI. Selain SSC, lingkungan pun juga terjaga dan lebih hijau.

"Pak Eri harus benar-benar kami sukseskan. Harus kami menangkan. Pak Eri orangnya cekatan. Ditambah Pak Armuji, pasti tambah bagus. Sesuai dengan singkatannya, Er-Ji! Pasti enerjik, semangat! Saya tidak main-main, semua warga harus dukung Eri," kata Asnawi. (*/adk/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler