Eto"o Datang, Lukaku Ditendang

Selasa, 03 September 2013 – 11:26 WIB
Samuel Eto"o. Foto: getty images

jpnn.com - LONDON - Kedatangan Samuel Eto'o membuat para striker Chelsea satu per satu mulai angkat kaki. Setelah Victor Moses yang dipinjamkan ke Liverpool, kali ini giliran Romelo Lukaku yang angkat koper dari Stamford Bridge.

Pemain asal Belgia berusia 20 tahun tersebut dipinjamkan ke Everton. Kedatangan Eto'o menjadi factor utama keputusan tersebut. Termasuk juga mulai bersinarnya Fernando Torres di lini depan The Blues, julukan Chelsea.

BACA JUGA: Everton Dapatkan McCarthy dan Gareth Barry

Chelsea berharap agar Lukaku bisa kembali bersinar di klub peminjam. Hal itu pernah terjadi di musim lalu saat Lukaku dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Saat itu, Lukaku menjaringkan 17 gol dalam 38 pertandingan.

"Lukaku akan menghabiskan musim keduanya sebagai pemain pinjaman dengan bergabung di Everton. Pemain berusia 20 tahun tersebut akan bermain di Goodison Park agar bisa kembali bersinar seperti ketika membela West Bromwich Albion," demikian bunyi pernyataan resmi Chelsea, Selasa (3/9).

BACA JUGA: Siang Ini, Pengundian Semifinal Divisi Utama

Lukaku memang tak mendapat tempat utama di strategi permainan Jose Mourinho. Itu sudah terlihat dari empat laga yang dijalani London Biru. Pemain yang disebut-sebut sebagai titisan Didier Drogba tersebut tak sekalipun bermain sejak awal laga.

"Saya sudah menanda tangani kesepakatan untuk membela Everton dengan status pinjaman," demikian tulis Lukaku dalam akun jejaring Twitter. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Laga Timnas v China Bertepatan Idul Adha, PSSI tak Minta Revisi Jadwal

BACA ARTIKEL LAINNYA... Matri Cocok dengan Balotelli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler