Eto'o Pilih Bungkam Usai Menanduk

Selasa, 23 November 2010 – 18:18 WIB
Samuel Eto"o di lapangan. Foto: Giuseppe Cacace/AFP/Getty Images.
MILAN - Striker Inter Milan Samuel Eto'o tengah menjadi sorotan di Italia saat iniPemicunya adalah ulah Eto'o menanduk bek Chievo Verona Bostjan Cesar di ajang Serie A Italia Minggu lalu (22/11)

BACA JUGA: Pemain Arema Mulai Protes

Insiden antara Eto'o dan Cesar itu terjadi pada menit ke-38.

Sebelum menanduk dada Cesar, kedua pemain terlibat adu mulut
Eto'o beruntung karena aksi mirip Zinedine Zidane kepada Marco Materazzi di final Piala Dunia 2006 itu luput dari hukuman kartu dari wasit

BACA JUGA: The Blues Tepis Mundurnya Carletto

Eto'o bahkan masih menyumbang gol bagi Inter di pengujung pertandingan meski hasil akhir adalah Nerazzurri - sebutan Inter - keok 1-2.

Kasus tandukan Eto'o saat ini masih dipelajari Lega Calcio, otoritas Serie A
Tapi, Eto'o memilih cuek

BACA JUGA: Vettel Songsong Kontrak Fantastis

Jangankan menyampaikan permintaan maaf, striker timnas Kamerun itu menolak berkomentarEto'o hanya berkomentar tentang laga Inter kontra FC Twente di Liga Champions Rabu besok atau Kamis dini hari WIB (24/11).

"Saya berjanji akan tampil lebih baik melawan TwenteKami harus menang demi merebut tiket lolos (ke fase knockout, Red)," ungkap Eto'o kepada Football Italia.

Reaksi Eto'o itu berbeda dengan dua tahun lalu saat dirinya juga terlibat kasus tandukanBukan kepada pemain lawan di lapangan, melainkan kepada seorang jurnalis Kamerun bernama Philippe BoneyKala itu, Eto'o tidak hanya meminta maaf, melainkan membayar biaya perawatan Boney yang mengalami retak tulang hidung.

Di kesempatan terpisah, allenatore Inter Rafael Benitez membela Eto'o terkait insiden dengan CesarBenitez yang jabatannya terancam dilengserkan itu mengatakan apabila Eto'o merupakan korban provokasi"Dia mendapat pukulan lebih duluDia diprovokasiItulah sebabnya dia bereaksi seperti itu dan kehilangan kontrol," ucap Benitez.

Pelatih asal Spanyol itu tidak khawatir ulah Eto'o akan berbuah sanksi dari otoritas Serie ASebab, sekalipun wasit tidak memberikan sanksi kepada Eto'o, kamera televisi menangkap jelas insiden itu"Kejadian itu memang memalukanTapi, saya berharap segalanya tidak menjadi buruk," terangnya(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mourinho Isyaratkan Kembali ke Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler