Vettel Songsong Kontrak Fantastis

Selasa, 23 November 2010 – 16:17 WIB
KONTRAK - Sang juara Sebastian Vettel, kini siap ditawari kontrak baru yang kabarnya bakal bernilai fantastis. Foto: Paul Gilham/Getty Images.
BONN - Status sebagai bintang utama Formula 1 segera menjadi milik Sebastian VettelPrestasi sebagai juara dunia termuda setelah menjadi juara musim 2010, menempatkannya sebagai pembalap paling diminati tim-tim F1

BACA JUGA: Mourinho Isyaratkan Kembali ke Inggris

Tugas berat bagi Red Bull-Renault untuk mempertahankannya.

Pemilik perusahaan Red Bull, Dietrich Mateschitz, konon telah segera mengundang pembalap Jerman itu guna membicarakan penandatanganan kontrak baru
Tak sekadar kontrak, dia juga menyertainya dengan jaminan mobil berkualitas setiap tahun.

Kontrak Vettel sendiri akan berakhir tahun depan, dan baru-baru ini juara dunia asal kota Heppenheim, Jerman tersebut, mengeluarkan komentar yang cukup membuat timnya ketar-ketir

BACA JUGA: Chris John Termotivasi Mbah Marijan

Dia menyebut Ferrari dan Mercedes sebagai "masa lalu, masa kini dan tentu saja masa depan Formula 1"
Tak ada nama Renault dalam pernyataan tersebut

BACA JUGA: Riedl Baru Dapatkan Enam Nama

"Namun (rencana) ini masih jauh dari kenyataan," tulis Vettel di sebuah kolom untuk harian Bild.

Tak mau kehilangan pembalap yang berpotensi menjadi legenda baru F1 tersebut, Mateschitz menawarkan kontrak baru yang menjamin pembalap asal Jerman itu akan selalu mendapatkan mobil yang kompetitifMateschitz menjamin, Vettel-Red Bull akan selalu berprestasiTak peduli jika nantinya kontrak tersebut bernilai fantastis"Jika tidak, kami harus akan mengizinkannya pergi, meski dia masih terikat kontrak," ujarnya kepada harian Welt am Sonntag.

Sementara itu, melalui tabloid Express, Mateschitz mengatakan tak bisa menampik adanya rumor yang menghubungkan Vettel dengan FerrariResiko tersebut seperti sudah menyertai setiap pembalap hebatTapi, dia dan timnya bertekad membuat rumor tersebut hanya sebagai isapan jempol.

"Seb (Vettel) ingin mengendarai Ferrari suatu saatKami akan berusaha menjadikan hal tersebut sebagai keputusan yang sulit baginya," beber Mateschitz.

Hal senada diungkapkan oleh Dr Helmut Marko, konsultan Red BullMarko adalah orang yang mengikuti perkembangan Vettel di Red Bull, dan berada di samping Vettel saat merebut podium tertinggi di Abu DhabiMarko mengatakan, Ferrari terus mengajukan tawaran kepada sang pembalap dan hal itu diakuinya sangat menggoda.

Namun, Marko merasa tim asal Italia itu tak ingin membuat Fernando Alonso gundah, dengan merekrut Vettel dalam waktu dekat"Kita semua tahu sensitivitas politis di FerrariDan dia (Vettel) merasa nyaman bersama kamiDia butuh tim yang tidak menikam anda dari belakang saat terjadi masalah," ujar Marko.

"Coba saya jelaskanMemang, tidak mungkin mengontraknya selama sepuluh tahun, karena kami tak bisa menjamin akan tetap kompetitif selama ituDan Sebastian juga tak bisa menjamin dia akan tetap merasa nyaman bersama kami," urainya"Tetapi dalam jangka waktu menengah, tiga atau empat tahun ke depan, kami sangat yakin akan tetap bersamanya," pungkas Marko.

Berdasarkan laporan dari berbagai media Jerman, selain kontrak baru, Red Bull juga menghadiahkan tiga juta Euro (Rp 37 miliar) atas keberhasilan Vettel merebut juara duniaSementara untuk gelar juara konstruktor, Red Bull memberikan bonus kepada masing-masing staf yang terdiri lebih dari 500 orangMenurut kabar yang beredar, setiap orang mendapatkan sekitar Rp 145 juta untuk pegawai paling rendah, dan hingga 50 ribu euro (Rp 613 juta) untuk teknisi dengan jabatan lebih tinggi.

Menurut Bild, total hadiah yang didapat Red Bull mencapai 73 juta euro (Rp 895 miliar), yang dibayar dalam empat tahapanSementara, Mateschitz mengatakan, satu tim F1 bisa mengeluarkan biaya antara 100 hingga 500 juta Euro per musim"Budget kami secara kasar berada di kisaran tengah," ujar Mateschitz(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Van Gaal Siap Lego Schweini


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler