Nasri ke City, Adebayor ke Spurs

Kamis, 25 Agustus 2011 – 08:32 WIB
MANCHESTER - Ada yang datang, ada pula yang hengkangNyaris bersamaan dengan datangnya Samir Nasri ke Manchester City untuk tes medis, striker City Emmanuel Adebayor berangkat ke Tottenham Hotspur juga untuk tes medis.

Nasri tinggal selangkah lagi bergabung dengan City lantaran Arsenal telah merelakan gelandang serang asal Prancis itu bergabung

BACA JUGA: Lubang di Jantung Pertahanan Barca

Dia dilepas dengan nilai transfer 24 juta pounds atau setara Rp 337,2 miliar
Harga yang tinggi untuk pemain yang kontraknya tinggal semusim.

"Ini musim panas yang berat karena kami kehilangan Cesc Fabregas dan Samir Nasri

BACA JUGA: Titik Terang Simoncelli Bertahan

Kami ditinggal dua pemain hebat dan sangat menyedihkan, tapi kami harus melewati tingkatan baru," kata Arsene Wenger, manajer Arsenal, seperti dikutip Telegraph.

Begitu Arsenal resmi melepas Nasri, Fabregas yang lebih dulu hengkang ke Barcelona, mengucapkan selamat melalui akun jejaring sosial Twitter
"Semoga beruntung untuk sahabat saya @nanas08 (akun Nasri) di klub barunya

BACA JUGA: Atlet Tak Dapat THR

Salah satu pemain terbaik di posisinya," kata Fabregas.

Bergabungnya Nasri akan menambah kreatifitas di lini tengah dan juga variasi bagi pola serangan ArsenalSebelumnya The Citizens, julukan City, sudah memiliki Sergio Aguero dan David Silva sebagai sosok yang piawai mempertontonkan kreatifitasnya di lapangan.

Sambutan positif juga datang dari gelandang City Gareth Barry"Ada seseorang dengan kualitas hebat yang akan bergabung dengan skuad kami dan memberikan kami bantuanDia pemain hebatBila menginginkan trofi, kami butuh pemain fantastis," kata Barry kepada The Sun.

Nasri menjadi pemain Arsenal kedua yang bergabung ke City pada musim iniSebelumnya, manajer City Roberto Mancini sudah mendatangkan bek kiri Gael Clichy ke Etihad Stadium, nama baru markas City, dengan transfer 7 juta pounds atau setara Rp 98,3 miliar.

Ketika Nasri merapat ke City, Adebayor berangkat ke London untuk tes medis masuk ke TottenhamKarena tidak mendapatkan tempat di City, Adebayor akhirnya bergabung ke Tottenham dengan status pinjaman selama semusim.

Lampu hijau City untuk kepergian Adebayor ke Spurs, julukan Tottenham, diberikan setelah klub asuhan Harry Redknapp itu bersedia membayar 170 ribu pounds atau setara Rp 2,3 miliar perpekan.

"Tottenham kini memiliki satu lagi mantan pemain Arsenal yang tidak disukai fans Arsenal, setelah William GallasMakanya, kami bisa menerima keberadaan Emmanuel Adebayor dalam tim ini, apalagi kalau dia banyak mencetak gol," begitu keterangan di situs resmi Tottenham(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Baru Dua Tim Yang Bayar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler