Evakuasi Korban Erupsi Kelud Masih Berlangsung

Senin, 17 Februari 2014 – 06:44 WIB

jpnn.com - MALANG - Sejumlah elemen SAR dan relawan bersiaga di kantor BRI Ngantang yang merupakan posko transit terus melakukan evakuasi warga yang menjadi korban bencana erupsi gunung Kelud di Ngantang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (16/2).  

“Kami di sini bersama teman-teman lain membantu mengangkut warga untuk diungsikan. Warga yang sebelumnya belum bersedia untuk mengungsi, kami ajak agar mau mengungsi,” kata Nurdin dari Malang Rover Skuadron.

BACA JUGA: Isu Gas Beracun, Ngantang Mencekam

Pantauan Malang Post, selain mobil land rover, truk milik TNI dan Polisi juga lalu lalang di kawasan Ngantang untuk mengangkut warga yang diungsikan ke Pujon dan Ngantang.

Sedangkan sejumlah relawan,  setia membagi-bagikan masker kepada pengendara dan warga. Masker dibagikan secara gratis kepada warga.

BACA JUGA: Kelud Erupsi, 17 Ribu Warga Masih Mengungsi

Kepala BNPB  Syamsul Ma’arif  juga menyempatkan mampir di Ngantang. Ia melihat langsung proses evakuasi warga. Bahkan mobil operasionalnya sempat akan digunakan untuk membawa warga yang sakit. Namun karena tersedia mobil ambulans, akhirnya warga yang sakit dipindahkan ke mobil ambulans tersebut.

Syamsul Ma’arif mengapresiasi partisipasi elemen masyarakat yang membantu proses  evakuasi warga. Ia juga mengapresiasi TNI, Polri dan pemda serta berbagai elemen masyarakat yang bahu membahu beri penanganan kepada masyarakat korban erupsi Gunung Kelud.

BACA JUGA: Wali Kota Sibuk Keluar Daerah, Kantor Jadi Arena Judi

“Penanganan sudah baik. Sekarang dibutuhkan beberapa hal, diantaranya MCK,” katanya. (van/han/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Elektabilitas Dahlan Iskan Tetap Tertinggi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler